Lawendatu: 230 CPNS Sangihe Akan Terima SK

0
88
Kepala BKDD Sangihe, Steven Lawendatu

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu, menyatakan dalam waktu dekat ini, sebanyak 230 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus mengikuti tes beberapa waktu lalu, akan segera menerima Surat Keputusan (SK), yang rencananya akan diserahkan secara simbolis di kantor Gubernur Sulut.

“Proses tahapan pemberkasan SK CPNS dan pemberkasan NIP bagi 230 CPNS, sementara bergulir di Badan Kepegawaian Nasional (BKN), diperkirakan akan selesai pada pertengahan bulan Maret 2019 ini, karena masih terdapat delapan orang yang sedang melengkapi berkas mereka. Jadi, penyerahan SK-nya akan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,” ujar Lawendatu.

Dia menjelaskan, mayoritas CPNS yang akan menerima SK, sebelumnya adalah tenaga honor yang lolos tes CPNS tahun 2018 lalu, dimana telah diupayakan untuk masa pengabdian mereka akan diperhitungkan pada masa kerja sebagai CPNS. Namun demikian, Lawendatu mengaku, jika pihaknya mendapat sedikit kesulitan, karena dari pihak BKN meminta dokumen dokumen asli dari Surat Perintah Membayar (SPM) atau surat pembayaran gaji, namun semuanya sudah dilengkapi. Yang pasti, bulan Maret ini, kata Lawendatu semuanya sudah beres, karena semua SK dicetak oleh BKDD, sedangkan untuk pertimbangan teknisnnya dari pihak BKN.

“Nah, sambil menunggu penyerahan SK CPNS, kami telah melaksanakan Pelatihan Dasar (LATSAR) yang dulunya disebut Prajabatan (Prajab) yang sebelumnya berlangsung selama 96 hari, namun sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11, dimana waktu satu tahun masa percobaan CPNS, tidak bisa dilaksanakan oleh Badan Diklat, sehingga waktu pelaksanaannya tinggal 51 hari, khusus bagi Formasi 2018.

“Kalau misalnya SK diserahkan bulan Maret ini, maka akhir bulan April dan seterusnya akan digelar LATSAR, sehingga pada tahun 2020 status 230 CPNS akan menjadi seratus persen PNS,” tutup Lawendatu. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here