Hadiri Medaseng, Olly Apresiasi Pemerintahan JEG-HH

0
77
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Saat Menyampaikan Sambutan pada Acara Medaseng di Kampung Pananaru

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memberi apresiasi penuh kepada pemerintahan Jabes Ezar Gaghana-Helmut Hontong (JEG-HH), yang secara intens menyapa dan menyerap aspirasi masyarakatnya secara langsung melalui program Medaseng.

“Sebagai Gubernur yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, saya memberi apresiasi penuh kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, karena lewat program Medaseng ini, pimpinan daerah bisa bertemu dan berdialog langsung untuk menyerap aspirasi dan keinginan seluruh masyarakatnya,” ujar Olly.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur menekankan bahwa pemerintah itu memang harus berada dan dekat dengan seluruh komponen masyarakatnya, sehingga program Medaseng ini harus dilanjutkan dan dipertahankan, karena bisa lebih mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor. Sebelum mengakhiri sambutannya, Olly yang dikenal sangat peduli terhadap masyarakat miskin itu, menyampaikan jika kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam rangka menjalankan perintah Presiden Jokowi untuk menyampaikan seluruh program pemerintah pusat, diantaranya menyangkut Dana Desa.

“Tadi pak Bupati melaporkan bahwa penggunaan dana desa telah ditindaklanjuti sampai bumdesnya, begitu juga kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia sehat, ini merupakan tugas kita bersama, saya sebagai gubernur bahkan Pemerintah Pusat selalu mengawasi, agar apa yang menjadi kepentingan untuk kesejahteraan masyarakat wajib dilaksanakan sebaik mungkin, sehingga program Membangun Indonesia dari pinggiran benar-benar terwujud,” ujar Dondokambey.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya menyatakan kebanggaanya, pada acara Medaseng yang ke sembilan belas ini, menjadi sangat spesial karena dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi bersama jajaran Pemprov Sulut.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, lebih khusus warga Kampung Pananaru, karena pada acara Medaseng kali ini terasa sangat istimewa dengan kehadiran pak Gubernur bersama jajarannya,” ujar Gaghana.

Sebelumnya, Gaghana menyampaikan kepada Gubernur bahwa kegiatan Medaseng yang dilaksanakan pada setiap bulan itu, untuk menyerap aspirasi masyarakat serta pelayanan publik secara langsung oleh pemerintah daerah dimana sejak hari senin beberapa OPD sudah berada di lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, serta pembuatan KTP.

Begitu juga pasar rakyat sudah dilibatkan sehingga produk lokal Sangihe dapat dibeli oleh peserta medaseng maupun undangan melalui Bundes. Gaghana juga melaporkan bahwa di Kampung Pananaru terdapat pelabuhan Kapal Feri dan juga akan dibangun pelabuhan pangkalan TNI AL. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here