Kajari Datangi Kantor KPU, Ada apa ???

0
50
Jajaran Kejari Kepulauan Sangihe Saat Berada di Kantor KPU setempat

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Muhammad Datuinding didampingi beberapa Kepala Seksi (Kasie) dan stafnya, Senin (18/3), tiba-tiba mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangihe. Kahadiran Datuinding bersama jajarannya di Lembaga penyelenggara Pemilu itu, membuat sejumlah Komisioner serta para staf Sekertariat KPU kaget. Namun setelah mendapat penjelasan langsung dari Kajari serta Komisioner KPU Devisi Hukum, Jack Seba bahwa kehadiran Datuinding untuk melakukan pemantauan serta memastikan kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pemilu yang akan digelar tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Kunjungan saya bersama jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) di kantor ini, untuk memantau kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pemilu yang tinggal satu bulan lagi. Dan ternyata kesiapan KPU sudah sangat maksimal dan telah siap untuk menggelar pesta demokrasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tutur Datuinding.

Dia menambahkan, bahwa pemantauan yang dilakukan Kejaksaan hanya dari segi hukumnya saja, sedangkan untuk masalah keamanan pelaksanaan Pemilu, baik dalam penyaluran surat suara ke sejumlah wilayah kepulauan adalah tugas dari aparat Kepolisian dan TNI, bersama dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan yang secara teknis lebih memahaminya.

“Kami berharap seluruh masyarakat Sangihe akan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang, demi suksenya Pemilu 2019 ini,” tutup Datuinding.

Sementara itu, Komisioner KPU Kepulauan Sangihe, Jack Seba, menyatakan kunjungan Kajari di KPU telah dikomunikasikan sebelumnya dengan pihaknya, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu di daerah perbatasan Sangihe dimana semua lembaga-lembaga termasuk Kejari Sangihe telah memberi perhatian terhadap pelaksanaan Pemilu.

“Kunjungan pak Kajari bersama jajarannya di kantor KPU, sebelumnya sudah dikomunikasikan, dalam rangka sinergitas antar seluruh lembaga dalam melaksanakan koordinasi demi suksesnya Pemilu 2019, di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Apalagi, pada Pilkada kemarin Kejari sempat menjadi kuasa hukum atau pengacara dari KPU. Jadi kerjasama yang sudah terjalin tetap terpelihara termasuk dalam koordinasi penggunaan anggaran Pemilu, dimana Kejari Sangihe telah bersedia menjadi Konsultannya,” pungkas Seba. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here