Ramlan Ifran Kerja Untuk Rakyat, Bukan Pencitraan dan Pembodohan kepada Rakyat

0
115
Anggota DPRD Ramlan Ifran saat reses di Kelurahan Kakenturan Satu, pada Jumat, 29/3/2019

Indonesiablitz.com, Bitung – Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran, menggelar reses masa persidangan kedua, tahun kelima daerah pemilihan Maesa dan Madidir, yang bertempat di Kelurahan Kakenturan Satu, Kecamatan Maesa, pada Jumat, 29/3/2019.

Sejumlah warga yang hadir menanyakan kinerja anggota DPRD, karena di lokasi tersebut sudah lima tahun belum pernah anggota DPRD melaksanakan reses untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakatdi lokasi tersebut. Dan secara tajam mempertanyakan, apakah yang dikerjakan Ramlan Ifran selama ini hanya pencitraan dan pembodohan kepada masyarakat.

” Sebagai masyarakat Maesa kami terusik dan ingin bertanya apakah Bapak selama ini turun ke masyarakat hanya pencitraan dan pembodohan kepada masyarakat ? Karena bapak terlalu rajin turun ke masyarakat, dibandingkan anggota DPRD lain,” tanya Ilyas Rahman.

Menanggapi pertanyaan tersebut Ramlan Ifran menegaskan bahwa sebagian waktunya selama dua tahun terakhir sebagai anggota DPRD, tersita untuk mendengar serta menindaklanjuti keluhan masyarakat, karena tanggung jawabnya sebagai anggota Dewan.

” Salah satu tugas anggota DPRD adalah sebagai penyambung lidah rakyat, saat masyarakat datang mengeluhkan masalah penerangan jalan atau rusaknya jalan misalnya, apa bapak-ibu sekalian mau saya biarkan tanpa saya kawal hingga selesai ?” tanya Ifran kepada warga, langsung dijawab warga tidak mau.

Ramlan Ifran menambahkan, dirinya harus mengawal pemasangan lampu jalan, agar pemasangan lampu sesuai dengan aspirasi yang masuk kepadanya. ” Jangan sampai sudah terang namun dipasang lampu lagi, itu namanya mubazir. Dan yang lebih penting lagi itu tidak adil, karena masih banyak warga yang belum menikmati penerangan,” tambahnya.

Sedangkan mengenai pembodohan, tak terbersit dalam benak saya untuk melakukannya. Pembodohan itu jika saya menerima gaji tapi tidak bekerja. ” Bapak-ibu sekalian suka kalau saya biarkan aspirasi dan tidak pernah berada di kantor DPRD saat masyarakat membutuhkan, tapi saya menerima gaji penuh ? Saya bekerja karena masyarakat mempercayakan tanggung jawab berat untuk saya pikul di DPRD. Makanya saya akan selalu berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat, sepanjang tahun bukan lima tahun sekali,” tegas Ifran.

Ramlan Ifran mengaku, sejak dilantik tahun 2017, selalu menerima aspirasi masyarakat. Dan pertama kali aspirasi dari masyarakat Empang, Kelurahan Kakenturan Satu, yakni masalah penerangan jalan, karena selalu gelap gulita saat malam tiba.

” Waktu itu ada kedukaan, tokoh masyarakat disini Kak Rahi mengatakan ke saya untuk pasang lampu jalan. Karena saat gelap anak-anak banyak yang memanfaatkannya untuk menghisap lem adiktif. Dan saya langsung menghubungi Dinas terkait, serta mengawalnya saat pemasangan,” terang Ifran.

Tokoh masyarakat setempat, Rahim Abdullah mengeluhkan jalan-jalan di kawasan tersebut rusak berat namun tak kunjung diperbaiki. Menanggapi masalah tersebut Ramlan Ifran mengaku sudah berkonsultasi dengan Dinas terkait.

” Saya sudah berkonsultasi dengan Kadis PU, dan perbaikan belum dilakukan karena lokasi sekitar sini akan dibangun tol, namun saya akan terus berjuang untuk menyampaikan ke pemerintah agar akses jalan tembus ke Kelurahan Bitung Timur segera terealisasi,” pungkas Ifran

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here