Gagahana: Jabatan Untuk ASN Berkualitas, Bukan Tinggi Pangkat

0
73
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, memberikan pernyataan menohok bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sangihe, bahwa yang pantas diberikan jabatan adalah pejabat yang berkualitas, professional, loyalitas dan kreatif, bukan karena pangkatnya tinggi.

“Saya perlu menstreching kepada seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab Sangihe, untuk tidak bermimpi memperoleh jabatan jika tidak berkualitas, tidak professional, loyal dan kreatif. Pangkat tinggi bukan jaminan untuk menempati sebuah jabatan atau pimpinan OPD,” ujar Gaghana saat menyampaikan sambutan pada acara pengambilan sumpah dan janji 157 ASN di lingkup Pemab Sangihe yang digelar di Pendopo, Rabu pekan lalu.

Gaghana mengatakan, selain berkualitas, ASN harus memiliki rasa tanggung jawab dan kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945, serta memiliki mental yang baik, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya sebagai abdi Negara.

Gaghana, mengatakan bahwa, realitas masyarakat menjadi seorang ASN merupakan sebuah pekerjaan yang menjadi dambaan oleh sekian banyak orang, sehingga bagi mereka yang telah dilantik dan diambil sumpah untuk tidak menyia-nyiakan tugas dan tangung jawabnya dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur sipil negara.

“Dalam kondisi ini saya perlu mengingatkan, bahwa memahami tugas dam tanggung jawab seorang ASN, sudah sepatutnya harus merubah pola pikir, bahwa memiliki pangkat tinggi bukan berarti otomatis mendapat jabatan. Apa gunanya pejabat memiliki pangkat tinggi kalau tidak punya kualitas. Olehnya, bagi teman-teman ASN yang setiap empat tahun normalnya naik pangkat, dan yang fungsional naik pangkat setiap dua tahun. Jadi, bukan jamannya lagi bagi ASN yang mengejar untuk mendapatkan jabatan,” tutup Gaghana (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here