Gaghana: Pramuka Harus Hadir Di Setiap Tatanan Kehidupan Bernegara

0
53
Jabes Ezar Gaghana, Bersama Pengurus Kwarda Kartir Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Sangihe

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menyatakan bahwa peran dan eksistensi Pramuka sebagai lembaga pembinaan generasi muda harapan bangsa harus hadir disetiap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap eksistensi dan gerakan Pramuka tidak hanya hadir pada saat acara ceremonial saja seperti pelantikan dan upacara, tapi harus hadir disetiap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana dalam gerakan tersebut tujuannya untuk wujudkan sebuah tekad dalam meningkatkan kemajuan bangsa melalui kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Gaghana, usai dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pendopo Selasa (2/4).

Gaghana mengajak kepada seluruh pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Sangihe yang baru saja dilantik, untuk terus bersinergi dalam meningkatkan peran dan eksistensi Pramuka sebagai pembinaan tunas-tunas muda harapan bangsa dan Negara, di negeri Tampungang Lawo, Sangihe.

Dia juga menambahkan, bahwa hal ini juga berbarengan dengan kegiatan sarana prasarana, termasuk pembiayan yang mendorong semangat untuk kegiatan bagi adik-adik dan para generasi muda sebagai penerus dan harapan bangsa, sehingga peran aktif dalam memantapkan jalannya organisasi serta mengembangkan kreabilitas kegiatan pramuka lebih menarik dan edukatif.

Sementara Vanda Sarundajang selaku Ketua Majelis Gerakan Pramuka dan pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Sulawesi Utara yang diwakili bapak A B C Dompas, menyampaikan harapan penuh agar gerakan pramuka Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat lebih maju dalam kegiatan kepramukaan di bawah bimbingan ketua majelis cabang gerakan pramuka dan Ketua Kwartir Pramuka Jabes Ezar Gaghana, yang juga sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami memberikan apresiasi penuh kepada pak Jabes, yang bersedia menjadi Ketua Kwarda Pramuka, juga merupakan salah satu Bupati yang saat ini bersatus sebagai ketua kwarda yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari gerakan Pramuka Nasional yang di serahkan langsung oleh presiden RI Joko Widodo pada saat upacara akbar di cibubur Jakarta,” kata Dompas.

Dia menambahkan bahwa hal tersebut sebuah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sangihe, karena penghargaan pramuka sedemikian besar itu membuat Jabes Ezar Gaghana bersedia menjadi ketua Kwarda Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Sangihe. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here