PHBI: Inti Isra’ Mi’raj adalah Shalat 5 Waktu

0
135

Indonesiablitz.com, Bitung – Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung, Sulawesi Utara, menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pada Rabu, 3 April 2019, di halaman Masjid Ribaatul Qulub.

Ketua PHBI Kota Bitung, H. Ramlan Ifran dalam sambutannya mengatakan inti dari peringatan Isra’ Mi’raj, untuk mendirikan Shalat, 5 waktu.

” Mudah-mudahan shalat 5 waktu yang kita laksanakan sehari-hari, dapat mencegah perbuatan keji dan munkar,” harap Ramlan Ifran.

Staf Ahli Walikota Bitung, Bidang Hukum dan Politik, Give Mose, mewakili Walikota Bitung yang berhalangan hadir.

” Pemerintah Kota Bitung memberikan apresiasi kepada PHBI untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan,” kata Give Mose.

Pemerintah Kota Bitung berharap umat Islam mampu melakukan transformasi spiritual dan sosial dengan Isra Miraj ini.

” Transformasi spiritual yakni bertakwa kepada Allah, sedangkan transformasi sosial yakni menjalin hubungan baik dengan sesama manusia,” kata Mose.

Ustadz Abdul Latif Tahir memberikan Ceramah Isra’ Mi’raj dalam kesempatan tersebut.
” Saya mempersingkat kisah Isra’ Mi’raj, karena setiap tahun sudah dikisahkan oleh para penceramah,” kata Ust.Tahir.

Yakni Doa malaikat pemikul arsy’ saat Nabi Muhammad SAW, menuju Mustawa’. Pertama, yang didoakan adalah orang beriman dan bertakwa, orang yang bertobat untuk diampuni dosanya. Bukan hanya itu, para malaikat juga berdoa agar mereka masuk surga.

” Wahai Tuhan kami masukkanlah orang yang beriman dan bertobat masuk surga, bersama kedua orang tua, istri dan anak-anaknya,” kata Ust. Abdul Latar.

Namun intinya, menurut Ust. Abdul Latif Tahir, umat Islam wajib menjalankan perintah shalat 5 waktu, sesuai perintah Allah kepada umat Islam melalui Rasulullah SAW, dalam Isra’ Mi’raj.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here