Lomban: Penyerahan Insentif Pala/RT dan Hamba Tuhan Tak Ada Kaitan Dengan Pemilu

0
120
Walikota Bitung, Max Lomban serahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa kurang mampu.

Indonesiablitz.com, Bitung – Pemerintah Kota Bitung menyerahkan insentif untuk Ketua RT, Kepala Lingkungan, serta Hamba Tuhan. Penyerahan ini merupakan kegiatan rutin, yang tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2019. Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Bitung, Max Lomban, saat penyerahan insentif dan peresmian Aula Kecamatan Maesa, pada Kamis, 4/4/2019.

Kepada indonesiablitz.com, Walikota Bitung Max Lomban lomban mengatakan Pemkot Bitung ikut serta dalam menjaga kesuksesan pesta demokrasi.

” Saya ingatkan bagi para Ketua RT dan Kepala lingkungan untuk selalu berkoordinasi dengan Lurah, Camat dan aparat keamanan, untuk menjaga Kamtibmas. Penyerahan dana ini merupakan kegiatan rutin, tidak ada sangkut-pautnya dengan Pemilu. Karena Pemilu ini merupakan pesta demokrasi, sehingga seluruh masyarakat bebas menentukan pilihannya,” kata Lomban.

Kepada Hamba Tuhan dan para Ustadz Walikota Bitung, Max Lomban meminta untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjadi saluran informasi yang positif dari pemerintah kepada Masyarakat. Karena seluruh agama mengajarkan kedamaian dan cinta kasih.

Saat ini pemerintah Kota Bitung menjalankan program BPJS Ketenagakerjaan, untuk pekerja informal seperti tukang ojek, buruh bangunan dan tukang cuci pakaian.

” Kendalanya keuangan kita tidak cukup, sehingga untuk pekerja informal diasuransikan dalam hal kecelakaan kerja serta kematian, yang dananya kami ambil dari program tali-asih pejabat di lingkungan Pemkot Bitung,” pungkasnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here