Nick Lomban: Beda SARA, Tapi Harus Bersinergi Bangun Bangsa

0
155
Caleg DPRD Provinsi Sulut, Nick Adicipta Lomban dan Caleg DPRD Kota Bitung, Marsel Menix Tatuil, saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Bitung Barat Dua

Indonesiablitz.com, Bitung – Menjaga kerukunan antar umat beragama amatlah penting dalam membangun bangsa Indonesia, seperti yang dicontohkan para pendiri bangsa (founding fathers). Pernyataan tersebut disampaikan Caleg DPRD Sulut, Dapil II Bitung Minut, Nick Adicipta Lomban, saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Kusu-Kusu, Kelurahan Bitung Barat Dua, Kota Bitung.

” Kota ini membutuhkan pembangunan di segala sektor, sehingga memerlukan sumber daya manusia dengan berbagai keahlian, dan pasti dari bermacam suku, ras dan agama. Segala perbedaan yang ada harus bersinergi membangun kota Bitung,” tegas Nick Lomban.

Nick Lomban menambahkan, peringatan Isra’ Mi’raj menjadi salah satu pembuktian bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung terjaga dengan baik.

” Kehadiran saya dalam peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Ikhlas ini, Karena saya yakin bahwa semua agama mengajarkan damai dan cinta kasih antar sesama manusia. Dan untuk membangun bangsa ini harus menjaga kerukunan dan saling mengisi kekurangan,” tambah Nick.

Sementara itu, Caleg DPRD Kota Bitung Marcel Menix Tatuil, kepada indonesiablitz.com mengatakan bahwa Isra’ Mi’raj, merupakan salah satu mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah SAW. Umat Islam harus meneladani contoh yang baik (uswatun khasanah), dari penutup para Nabi.

” Secara vertikal Isra’ Mi’raj ini berisi perintah Shalat 5 waktu, sedangkan secara horisontal orang yang melaksanakan shalat dengan benar pasti cinta damai, mengasihi sesama serta menjaga kerukunan. Karena Shalat dapat menjauhkan umat Islam dari perbuatan keji dan munkar,” kata Tatuil.

Ustadz Rizal Kasim dalam kesempatan tersebut memberikan Tausiyah Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Ikhlas. Ustadz yang merupakan Ketua Komunitas Puasa Senin-Kamis (SAINS Community) mengajak umat Islam untuk tidak meninggalkan Shalat 5 waktu. Ustadz yang memiliki ribuan Jamaah Komunitas SAINS, mengingatkan Umat Islam turut serta dalam mensukseskan Pemilu.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here