Masalah Pertanahan Menggurita di Kota Bitung

0
131
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Arifin Dunggio menggelar reses di Kelurahan Girian Weru, Kota Bitung

Indonesiablitz.com, Bitung – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Arifin Pusi Dunggio, menhgelar reses masa sidang I, tahun 2019. Reses berlangsung di halaman SD Cokro Aminoto, Girian, Kota Bitung, pada Sabtu, 7/9/2019.

Sebagian besar warga yang hadir mempertanyakan masalah pertanahan yang selalu menjadi ganjalan warga. Karena tak sedikit satu lahan, keluar sertifikat lebih dari satu.

Selain itu, salah seorang warga mengeluhkan kinerja Bank BTN, karena telah melunasi kredit kepemilikan rumah namun pihak Bank hingga kini belum memberikan sertifikat tanah.

Menanggapi masalah tersebut, Arifin Dunggio menhaku prihatin, karena kinerja Badan Pertanahan Nasional tak kunjung membaik.

” Masalah kepemilikan lahan semakin hari semakin rumit, karena dengan mudahnya terbit sertipikat, meskipun sebelumnya telah terbit di lokasi yang sama, ini jadi PR kami bersama Pemerintah Provinsi Sulut,” kata Dunggio.

Arifin Dunggio mengingatkan warga untuk lebih teliti dan berhati-hati dalam melakukan jual-beli tanah. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar tak bermasalah di kemudian hari.

Sedangkan untuk kredit rumah, Arifin Dunggio menegaskan bahwa hak nasabah untuk memdapatkan sertipikat, jika telah melunasi angauran.

” Saya akan tugaskan aktivis yang bersama saya Saudara Hasan Suga, untuk membantu warga mempertanyakan keberadaan sertipikat tersebut,” pungkas Dunggio.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here