Masa Tenang, Bawaslu Bitung Patroli Anti Politik Uang

0
98
Ratusan personil Bawaslu melaksanakan apel pengawasan anti politik uang, pada Jumat, 12/4/2019

Indonesiablitz.com, Bitung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu kota Bitung, Sulawesi Utara, menggelar apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang, dalam masa tenang kontestasi Pemilu legislatif dan Pilpres, tanggal 13-17/ 4/2019. Apel berlangsung di muka kantor Bawaslu Bitung, pada Jumat, 12/4/ 2019.

” Bawaslu akan menjadi garda terdepan dalam pengawasan politik uang, namun hal ini tidak akan efektif tanpa dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat,” tegas Ketua Bawaslu Bitung, Debby Londok.

Ketua Bawaslu Bitung, Deibby Londok, membacakan sambutan Bawaslu RI, dalam Apel Patroli pengawasan Anti Politik Uang

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Masyarakat-antar lembaga, Joseph Sammy Rumambi menambahkan, bahwa politik uang, merupakan upaya pembodohan kepada masyarakat, karena membeli suara rakyat dengan harga sangat murah.

” Selain melakukan pembodohan, Caleg yang melakukan money politik ini memiskinkan rakyat secara terstruktur. Mereka yang duduk sebagai anggota Legislatif dengan politik uang, saya pastikan tidak memiliki social sense. Rakyat tidak boleh terlalu banyak menuntut terhadap anggota legislatif, karena suaranya telah dibayar,” terang Rumambi.

Sebanyak 768 orang mengikuti apel pengawasan anti politik uang, mereka terdiri dari Personil Bawaslu Kota Bitung, Panwaslu di 8 Kecamatan, 69 orang PPL tingkat Kelurahan, serta 675 personil pengawas TPS. Apel ini, sebagai komitmen Bawaslu Kota Bitung, untuk meminimalisir politik uang.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here