Nasdem Raih 2 Kursi DPR-RI, Lomban Apresiasi Kinerja Pengurus Kabupaten-Kota

0
166
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara, Max Lomban, saat kampanye Pemilu 2019

Indonesiablitz.com, Bitung – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulawesi Utara, Max Lomban, memberikan apresiasi atas kinerja seluruh pengurus DPD Kabupaten dan Kota se-provinsi tersebut. Karena pada Kontestasi Pemilu 2019, Partai Nasdem dapat mengutus dua orang untuk duduk di Senayan.

” Tanpa dukungan penuh pengurus, kader dan simpatisan, Partai Nasdem tidak akan berkembang pesat, dari sebelumnya (Pemilu 2014-red) belum dapat kursi, saat ini Partai Nasdem Sulut, dapat meraih 2 kursi DPR-RI,” kata Lomban.

Menurut Max Lomban, kebersamaan dan soliditas internal menjadi kunci Partai Nasdem, untuk mendapatkan kepercayaan rakyat.

” Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulut, yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Nasdem. Kini saatnya kami memikul amanat yang diberikan rakyat, karena restorasi dan gerakan politik tanpa mahar, akan terus kami perjuangkan agar membumi.” tegas Lomban.

Perolehan dua kursi untuk DPR-RI, sesuai target yang dibebankan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, saat kampanye Pemilu 2019 di Manado, Sulut. Menurut Max Lomban, Kerja keras pengurus dan kader Partai nasdem dalam menjaga kebersamaan, menjadi kunci sukses partai Nasdem dalam Pemilu 2019.

” Untuk kepastian perolehan kursi, kami masih menunggu hasil rekapitulasi KPU Sulut, namun data yang kami peroleh dari C1 setiap TPS, sehingga kami akan kawal terus perolehan suara Partai Nasdem di berbagai tingkatan,” pungkas Lomban.

Caleg DPR-RI Partai Nasdem, Dapil Sulut, Felly Estelita Runtuwene (kanan) dan Hillary Brigitta Lasut (kiri) saat kampanye Pemilu 2019. Keduanya diprediksi akan mendapatkan kursi di Senayan.

2 Kursi Senayan untuk Partai Nasdem Sulut diraih oleh Dua Srikandi yakni Felly Estelita Runtuwene, dan Hillary Brigita Lasut. Dari Pusat Rekapitulasi penghitungan suara Partai Nasdem Sulut, Partai Nasdem merangsek menjadi nomor dua sebagai pemenang Pemilu, di bawah PDI-P. Dari 7.825 TPS di Provinsi Sulut, masih 1.605 TPS yang belum masuk.

Berikut perkiraan Enam Kursi DPR-RI untuk Dapil Sulut:
1. Dra. Adriana Dondokambey M.Si (176.384 / PDI-P)
2. Felly Estelita Runtuwene, SE (58.910 / Nasdem)
3. Dr. Jerry Sambuaga (55.156 / Golkar)
4. H. Herson Mayulu, S.IP (77.605 / PDI-P)
5. Vanda Sarundajang (69.701 / PDI-P)
6. Hillary Brigitta Lasut (57.107 / Nasdem)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here