Siswa Cantik Manis Ini Meraih Nilai Tertinggi UNBK di Sangihe

0
119

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Shania Ayu Lestari, Siswi SMA Negeri I Tahuna, sukses menorehkan prestasi belajar dengan meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dengan total nilai 306,5.

Nilai maksimal yang diperolehnya dari empat mata pelajaran masing-masing, Bahasa Indonesia 88,0, Bahasa Inggris 86,0. Matematika 42,5 dan mata pelajaran pilihan Biologi 90,0.

Cewek cantik yang akrab disapa Ayu ini lahir 18 tahun lalu di Tagulandang Kabupaten Sitaro, merupakan anak kedua dari pasangan keluarga, Sri Sugianto dan Prisca Susilowati yang kini berdomisili di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna Induk. Saat ditemui para awak media di sekolahnya, Rabu (15/5), Ayu mengaku kaget saat mendengar kalau namanya keluar sebagai peraih nilai tertinggi pada UNBK yang diumumkan secara serentak pada Senin (13/5) lalu.

“Terus terang, saya tidak menyangka akan memperoleh nilai yang melampaui dari teman-teman peserta UNBK lainya, karena setahu di sekolah ini, banyak teman-teman yang pintar,” ujar Ayu merendah.

Ia berencana akan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi untuk mengejar mimpinya menjadi dokter anak.

Dia mengaku apa yang dirainya, merupakan buah dari ketekunannya belajar, serta dukungan dan doa dari kedua orang tuanya bahkan teman-temanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri I bidang Kurikulum, Wolter Makawimbang, mengaku bangga atas prestasi yang diraih seluruh peserta UNBK tahun 2019. Lebih khusus bangi Shania Ayu Lestari yang meraih nilai tertinggi dari seluruh peserta UNBK tingkat SLTA se Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Dari pihak sekolah, kami para guru tentunya menyampaikan selamat kepada seluruh siswa yang dinyatakan lulus dalam UNBK, terlebih bagi Shania Ayu Lestari. Semoga apa yang dicita-citakan Ayu untuk menjadi dokter anak akan tercapai setelah ia menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Unsrat Manado nanti,” ujar Makawimbang. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here