Tenaga Medis Puskesmas Bakal Miliki Rumah Dinas

0
113
Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, dr. Joppy Thungari

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Perjuangan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat di tanah Tampungang Lawo, Sangihe terus berbuah hasil dengan mengalirnya bantuan dari pemerintah pusat.

Salah satu hasil perjuanganan Bupati, adalah Sangihe mendapat bantuan hibah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupa pembangunan rumah dinas bagi para tenaga medis yang bertugas di seluruh Puskesmas yang ditetapkan sebagai lokasi prioritas.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Joppy Thungari kepada para awak media belum lama ini. Thungari menyatakan bantuan hibah dari Kementrian PUPR tersebut merupakan hasil lobi Bupati di Kementrian PUPR, dimana bantuan tersebut diberikan langsung dari Kementrian dan dikhususkan untuk lokasi Puskesmas prioritas di lima wilayah yang ada di Kepulauan Sangihe.

“Bantuan hibah dari Kementrian PUPR itu, berupa pembangunan rumah dinas bagi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas, dengan lokasi prioritas. Kelima lokasi itu masing-masing, Puskesmas Kecamatan Kepulauan Marore, Puskesmas Kecamatan Tabukan Utara, Kecamatan Nusa Tabukan, Kecamatan Kendahe dan Kecamatan Tahuna,” ujar Thungari.

Menurutnya, lima wilayah Kecamatan yang akan dibangun rumah dinas untuk tenaga medis itu, dipilih langsung tim dari Kementrian PUPR, karena beberapa dianataranya merupakan wilayah yang berbatasan langsung negara tetangga Filipina.

Untuk tahun 2019 ini, pihaknya telah mengusulkan kembali pembangunan dan akan dibangun untuk tenaga medis di Puskesmas Enemawira Kecamatan Tabut. Sementara tahun 2018 lalu telah dibangun rumah dinas bagi tenaga medis di Puskesmas Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara dan di Puskesmas Nusa Tabukan.

Sedangkan untuk tahun 2020 mendatang rencanaya akan dibangun untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Marore. “Saat ini tim dari Dinas Kesehatan Sangihe sedang melakukan survey lokasi, sebagaimana permintaan dari kementerian PUPR, yaitu lokasi pembangunan,” tutup Thungari. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here