RSUD Liunkendage Tingkatkan Pelayanan Menuju Standar Akreditasi Nasional

0
82
Direktur RSUD Liunkendage Tahuna, dr. Blessing Rompis

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna, terus melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta peningkatan fasilitas kesehatan rumah sakit.

Hal tersebut merupakan salah satu yang disyaratkan pihak Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dalam memberikan nilai untuk terakreditasinya sebuah rumah sakit dengan standar nasional.

Direktur RSUD Liunkendage Tahuna dr Blessing Rompis, kepada sejumlah awak media Senin (27/5), bahwa sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dipimpinya terus melakukan pembenahan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta peningkatan fasilitas, sehingga RSUD Liunkendage Tahuna bisa memperoleh standar Akreditasi Nasional.

” Kami melakukan pembenahan untuk mencapai apa yang menjadi harapan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, yakni rumah sakit terakreditasi. Semua aspek penunjang terus kami upayakan seperti, mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien,” ujar Rompis.

Dia juga mengakui, memang sudah ada yang dibenahi tapi juga masih ada dalam proses pembenahan serta perencanaan untuk lebih baik lagi. Sebab jika RSUD Liunkendage Tahuna bisa terakreditasi, maka secara otomatis akan naik tipe, dari C menjadi tipe B, dengan demikian mutu pelayanan kesehatan bagi para pasien akan lebih baik.

Dikatakannya, selain dalam proses tipe C ke tipe B, RSUD Liunkendage Tahuna juga sedang dipersiapkan sebagai rumah sakit rujukan regional, dimana untuk penyediaan fasilitas pembangunan fisik gedung rawat inap serta gedung laboratorium dan gedung lainnya sudah memasuki tahap dua dengan total anggaran Rp 75 miliyar. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here