Sangihe Terima Opini WTP ke 5, Gaghana Apresiasi OPD

0
47

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun Anggaran 2018, pengelolaan keuangan kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana memberi apresiasi sekaligus penghargaan bagi seluruh jajaran pemerintahan yang telah bekerja maksimal sehingga boleh merai Opini WTP ke lima kalinya. Dokumen Opini WTP tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Tangga Muliaman Purba, di Aula Kantor Perwakilan BKP RI Sulut, Senin (27/5).

“Saya tentunya memberi apresiasi sekaligus terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, yang telah bekerja maksimal dalam mengelola keuangan daerah, sehingga kita memperoleh Opini WTP ke lima kalinya. Saya berharap, penghargaan yang diberikan pihak BPK RI ini, agar terus dipertahankan bahkan lebing ditingkatkan lagi,” ujar Gaghana.

Terpisah, Inspektur Inspektorat Sangihe, N R E Pande mengatakan, Opini WTP kelima bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe, tidak lepas dari berbagai serta peringatan yang secara terus menerus digaungkan oleh Bupati kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, agar dalam pengelolaan keuangan di masing-masing OPD harus dilakukan secara baik dan transparan.

Buktinya, selama pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2018 oleh pihak BPK RI, berjalan dengan baik. Dia berharap, seluruh OPD kedepan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan sehingga penghargaan seperti ini akan tetap diperoleh dan menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Negeri Tampungang Lawo, Sangihe. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here