Pemkab Sangihe Pertajam Visi Misi Dalam RKPD 2020

0
176
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus melakukan pembenahan kinerja dengan mempertajam visi misi dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020. Hal tersebut dikemukakan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana pada rapat anggaran pemerintah daerah bersama tim anggaran daerah yang dilangsungkan di Kantor Bapelitbangda, Selasa pekan lalu.

“Saya harus menstreching kembali agar dalam RKPD tahun 2020 penajaman visi dan misi harus kongkrit dan juga program yang selama ini telah dilaksanakan termasuk Medaseng yang didalamnya terdapat berbagai aspirasi masyarakat yang akan dikolaborasikan dalam penyusunan Kebijakan Umun Anggaran dan Plafon Prioritas Sementara (KUAPPS), sambil melihat apa yang akan dikerjakan di tahun 2020 yang dasarnya dari Rencana Pengolahan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe,” Ujar Gaghana.

Sementara itu, Sekertaris Daerah, Edwin Roring mengatakan, terkait Rapat yang dilaksanakan tersebut merupakan tahapan mekanisme yang sudah dimulai dari awal, dimana sebelumnya telah dilaksanakan musrembang di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Tahapan selanjutnya kita akan menyusun Kebijakan Umun Anggaran dan Plafon Prioritas Sementara (KUAPPS), sambil melihat apa yang akan dikerjakan di tahun 2020 yang dasarnya dari Rencana Pengolahan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe,” Ujar Roring.

Dikatakannya, apa yang menjadi harapan masyarakat akan diatur dengan sebaik mungkin agar benar-benar bisa terangkum bersama dan dapat dilaksanakan lewat program kegiatan di tahun 2020. setelah tahapan mekanisme KUAPPS ini, akan disampaikan ke DPRD untuk dibahas bersama dengan eksekutif.

“Setelah KUAPPS ini disetuji oleh dewan, kita melangkah ke tahapan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) dan muda-mudahan tidak ada kendala, sehingga penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sangihe tahun 2020 tepat waktu sesuai harapan kita semua”, tutup Roring. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here