Anggaran DPRD Sangihe 2019 Turun 5 Milyar

0
69
Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe

INDONESIABLIT.COM, Sangihe – Anggaran untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, pada tahun 2019 ini berkurang 5 miliar, menjadi 15 miliar, padahal tahun 2018 lalu berbandrol 20 miliar rupiah.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Sangihe Aris Pilat mengungkapkan hal tersebut kepada para awak media Senin (17/6). Dikatakannya, dokumen pelaksanaan anggaran tersebut untuk sekretariat dewan dan anggota dewan termasuk anggaran perjalanan dinas.

“Memang tahun 2019 ini, anggaran untuk Dewan turun menjadi 15 milyar, dari tahun sebelumnya senilai 20 miliar. Perlu dijelaskan bahwa anggaran Dewan tahun 2018 lalu terdapat kelebihan 2 miliar lebih anggaran sehingga dikembalikan ke kas daerah,” ujarnya.

Disentil soal nilai anggaran untuk surat perjalanan dinas 25 anggota dewan Sangihe setiap bulanya, Pilat menyatakan bahwa, anggarannya tidak menentu, karena tidak setiap bulan anggota dewan melakukan perjalanan dinas, sementara pada tahun 2019 ini baru tiga kali anggota dewan melakukan perjalanan dinas.

Dia juga menjelaskan jika anggaran perjalanan dinas para anggota dewan terdapat, dimana untuk pimpinan dewan disebut kategori A sedangkan bagi anggota biasa disebut kategori B, sehingga nilai anggarannya berbeda.

“Untuk perjalanan dinas pimpinan dewan dalam sehari diatas dua juta, sedangkan untuk anggota sebesar dua juta. Intinya, penetapan nilai perjalanan dinas pimpinan dan anggota dewan itu mengacu pada Perbub, jadi besaran dana perjalanan dinas dibayarkan sesuai aturan yang berlaku,” tutup Pilat. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here