Roring: “Banyak Camat Yang Akan Tereliminasi”

0
66
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Agenda Rolling pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe, terkait buruknya kinerja para pejabat eselon II, III dan IV, merupakan komitmen pimpinan daerah dalam meningkatkan mutu kerja pemerintahan. Perombakan ‘kabinet’ yang dikabarkan akan dilakukan besar-besaran itu, mengincar posisi para Camat yang dinilai tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai pimpinan di wilayah.

Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, bahkan secara spesifik menyebutkan kalau pada roling nanti banyak camat yang akan tersleminaai.

“Yah, akan banyak camat yang akan tereliminasi pada rolling nanti. Hasil evaluasi kinerja mereka selama hampir dua tahun sudah dikantongi oleh tim Baperjakat” tegas Roring. Dia menambahkan para camat yang kinerjanya buruk akan diganti oleh pejabat yang lebih kompeten serta kemampuan managerial sebagai pemimpin wilayah,” tegas Roring.

Roring juga menyampaikan salah satu alasan mengganti sejumlah Camat, karena adanya fenomena baru, dimana justeru dari Kabupaten yang melapor kepada para camat tentang masalah yang terjadi di wilayah kerjanya, menyangkut persoalan dialami oleh masyarakatnya.

“Keadaan sekarang sudah menjadi terbalik, justru dari Kabupaten harus melapor ke Kecamatan tentang permasalahan yang dialami masyarakat, padahal seharusnya mereka sigap untuk menyelesaikan masalah terjadi di wilayahnya, sebelum melapor ke pemerintah Kabupaten, ” tambah Roring

Dia menuturkan dalam filosofi pemerintahan apa yang terjadi di lapangan harus segera diambil tindakan dan memberi solusi, namun pada kenyataannya ada camat yang tidak melakukan hal itu.

“Jadi bagi para Camat yang dinilai tidak efektif menjalankan tugasnya, mohon maaf tindakan tegas harus dilakukan, karena ada mekanisme rewards and punishment,” Tutup Roring. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here