Tangkap Ikan, Nelayan Sangihe Dibekali Program Go Online

0
50
Bupati Jabes Gaghana sampaikan sambutan dalam Implementasi Nelayan Online

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Suatu penghargaan besar bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, karena bisa mempelajari cara menangkap ikan dengan menggunakan teknologi aplikasi secara online.

Acara yang digagas Kementrian Kominfo bekerja sama dengan Kementrian Kelautan Perikanan tersebut digelar di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati, Kamis (27/6), bertajuk Implementasi Program Nelayan Go Online.

Kasubdit Pengembangan Ekonomi Digital Pertanian Perikanan Kementrian Kominfo Direktorat Ekonomi Digital, Ir Wijayanto MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa, acara yang digelar saat ini akan merubah nasib para nelayan di daerah perbatasan ini, karena para nelayan akan dengan mudah menangkap ikan jika menggunakan teknologi ini.

“Dengan kecanggihan teknologi ini, para nelayan akan lebih mudah menangkap ikan, karena teknologi ini bisa mendeteksi spot-spot ikan untuk ditangkap,” ujar Wijayanto.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, dalam sambutanya, menypaikan apresiasi serta penghargaan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo dan Kementrian Kelautan Perikanan yang telah berada di daerah perbatasan Sangihe, untuk membekali para nelayan dengan teknologi digitaliasasi menangkap ikan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti. Saya minta seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti acara ini secara seksama. Apalagi kegiatan seperti ini di Sulawesi Utara baru di Kabupaten Kepulauan Sangihe dilaksanakan,” ujar Gaghana.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Sangihe Ernist H Unas, mengaku bangga atas terselenggaranya acara yang sangat entong ini. Dia berharap, lewat acara ini para nelayan akan memperoleh hasil yang lebih maksimal. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here