Seperti Ini Cara Bupati Gaghana Atasi Kemiskinan di Sangihe

0
167
Bupati Jabes Gaghana, Bersama Pimpinan DPRD dan Ketua Komisi B Serta Kadis Perkim saat di Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kepiawan Jabes Ezar Gaghana selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe yang menjadikan kritik sebagai “Imun” dalam mengatasi masalah kemiskinan di negeri Tampungang Lawo, patut diacungi jempol.

Ini terkait dengan upaya Gaghana bersama pimpinan DPRD plus pimpinan Komisi B dan Kadis Perkim Sangihe, yang bertandang ke kantor Kementrian PUPR RI di Jakarta dan bertemu langsung dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Selasa (5/11).

Di hadapan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR, DR Ir H Khalawi AH MSc MM, Gaghana menjelaskan kondisi real di lapangan terkait upaya pengentasan kemiskinan melalui pendekatan penyediaan perumahan bagi warga miskin, untuk membangun Rumah Susun (Rusun) tiga lantai dengan kapasitas 145 kamar, 50 unit Rumah Khusus serta 200 unit Rumah Swadaya pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Usai mendengar paparan dari Bupati, Dirjen Khawali langsung memberi respon serta apresiasi atas upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dinilai sangat berkomitmen dalam pengentasan kemiskinan lewat penyediaan fasilitas perumahan.

“Prinsipnya kami sangat merespon baik serta apresiasi bagi pak Bupati bersama rombongan yang jauh-jauh datang ke Jakarta untuk memperjuangkan kepentingan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya. Sangihe yang merupakan perbatasan dan wilayah terluar memang menjadi perhatian serius dari pemerintah pusat dalam pengembangan pembangunan, olehnya kami akan memberikan prioritas seperti wilayah terluar dan perbatasan lainnya”, Ungkap Khawal

Sementara itu, Bupati Gaghana berharap apa yang disampaikan Dirjen tersebut akan direalisasikan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

“Adalah upaya dan komitmen bersama bagi kami dalam melakukan berbagai terobosan untuk kepentingan daerah dan seluruh masyarakat Sangihe dalam kaitan peogram pengentasan kemiskinan di wilayah perbatasan dan pulau terluar,” ujar Gaghana, seraya menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Kementrian PUPR yang terus memberikan perhatian bagi Sangihe sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, dalam komitmen Presiden RI yakni membangun dari pinggiran. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here