Disambut Secara Adat, Gaghana Apresiasi Warga Kecamatan Kendahe

0
114
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana saat menyampaikan sambutan dalam Medaseng di Kampung Kendahe

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pelaksanaan Medaseng di Kampung Kendahe I Kecamatan Kendahe, Sabtu (16/11), mendapat perhatian khusus dari Bupati Jabes Ezar Gaghana.
Dia bahkan memberi apresiasi kepada pemerintah dan seluruh warga Kecamatan Kendahe yang telah menyambutnya secara adat dengan berbagai tarian tradisional, yang diperankan oleh para pelajar yang ada di wilayah yang berjuluk Malighaheng itu.

“Mungkin baru di wilayah Kendahe yang memberikan sambutan semeriah ini. Sebagai pimpinan daerah, Saya tentunya memberi apresiasi kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Kendahe. Selain disambut secara adat, beragam tarian tradisional yang dibawakan adik-adik pelajar masih terpelihara dengan baik,” ujar Gaghana usai meresmikan Taman Baca di Kampung Kendahe I.

Gaghana bersama rombongan Forkopimda serta para pimpinan OPD, tiba di Kendahe pukul 09.30 WITA, langsung meresmikan Taman Baca yang berlokasi di pantai Kendahe. Acara dilanjutkan dengan pertemuan warga yang dilangsungkan di Gedung Gereja Kalvari Kendahe.

Dalam acara dialog dengan masyarakat, Bupati tampak serius menyimak keluhan bahkan masukan sejumlah warga. Pada kesempatan itu, Bupati mengajak kepada seluruh warga Kendahe, untuk memanfaatkan setiap potensi yang ada untuk dikembangkan menjadi sesuatu bernilai ekonomis.

Dia juga menyampaikan, saat ini sedang ada penerimaan ASN secara online, dia berharap warga Kendahe yang telah menyelesaikan studi sarjana untuk bisa mendaftar sesuai jurusan yang ada dalam kuota penerimaan ASN tahun 2019.

“Bagi adik-adik yang basic pendidikannya masuk dalam kuota penerimaan ASN, silahkan mendaftar, tidak ada pungutan uang, karena prosesnya dilaksanakan secara online,” tutup Gaghana. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here