Fraksi Nasdem Minta Gaghana Evaluasi Pimpinan OPD Beri Laporan “ABS”

0
278
Sah... Pimpinan DPRD Sangihe tanda tangani APBD 2020

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Rapat paripurna penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2020 yang digelar di ruang sidang utama Gedung Kerucut, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo, Selasa (26/11) berlangsung dinamis dan penuh kebersamaan.

Meski mayoritas Fraksi menyetujui RAPBD 2020 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD namun berbagai catatan menohok diarahkan langsung kepada Bupati Gaghana lewat pemandangan umum sejumlah fraksi.

Sebagaimana pemandangan umum Fraksi Partai Nasdem yang dibacakan oleh Ruben Madea dengan tegas meminta kepada Bupati untuk tidak segan-segan melakukan evaluasi kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang punya kebiasaan menyampaikan laporan ABS alias Asal Bapak Senang kepada pimpinan daerah demi mempertahankan jabatanya.

Catatan lainya, para pimpinan OPD wajib melakukan terobosan baru lewat inovasinya, serta mendesak agar program Medaseng lebih ditingkatkan sampai ke level nasional.

Fraksi Partai Berkarya yang meminta program Medaseng dibuat Perdanya agar anggaranya ada kejelasannya. Sementara itu, Fraksi Partai Golkar yang nota Bene sebagai partai pendukung pemerintahan, juga memberikan catatan penting yang meminta agar Bupati bersikap tegas dan langsung menindak para pejabat yang sudah sangat jelas melakukan pelanggaran.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, dalam sambutanya, memberi apresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang telah menyetujui RAPBD tahun anggaran 2020 untuk ditetapkan menjadi Perda APBD.

“Sebagai pimpinan daerah, saya tentunya memberi apresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan Sangihe yang telah menyetujui RAPBD 2020 untuk ditetapkan menjadi Perda APBD. Apresiasi juga disampaikan bagi tim anggaran pemerintah serta seluruh pimpinan OPD yang telah bekerja maksimal sehingga pembahasan RAPBD 2020 bisa terlaksana sesuai waktunya,” ujar Gaghana. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here