Sejumlah Formasi Kurang Peminat, Pendaftaran Online CPNS Diperpanjang Hingga Akhir November

0
151
Kepala BKDD Pemkab Kep. Sangihe, Steven Lawendatu

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat perhatian khusus dari Kementrian PAN, dengan memperpanjang waktu pendaftaran CPNS secara online hingga tanggal 30 November 2019.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu kepada para awak media, Senin (25/11).

“Jika mengacu pada jadwal awal pendaftaran online CPNS, seharusnya sudah closing pada malam hari Minggu (24/11) namun, kami menerima surat edaran dari KemenPAN yang isinya menyangkut perpanjangan pendaftaran CPNS hingga tanggal 30 November mendatang. Juga karena masih adanya formasi yang kosong di berberapa daerah termasuk di Sangihe sehingga masih ada peluang dan kesempatan bagi warga untuk memasukan lamaran yang sebelumnya tidak ada dalam formasi,” ujar Lawendatu.

Lewat kebijakan itu, sudah diajukan surat perpanjangan selama 5 hari ke Pemerintah Daerah Sangihe, dan sudah ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah.

Menurut Lawendqtu, posisi jumlah pelamar hingga tadi malam sudah mencapai 1873 pelamar dengan 23 Formasi yang masih kosong yakni Dokter Spesialis dan 4 Disabilitas belum ada pelamar.

“Belajar dari pengalaman ini, sudah 2 tahun berturut-turut formasi yang sering kosong, untuk tahun depan sudah tidak akan diusulkan lagi, karena yang baru melamar untuk formasi Dokter Spesialis, baru Spesial Jantung,” jelas Lawendatu, sembari menghimbau kepada para pelamar CPNS untuk memanfaatkan waktu serta peluang dengan memasukan lamaran pada formasi yang masih kosong sesuai disiplin ilmu tentunya. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here