Dua Pejabat Eselon II Sangihe “Non Job”

0
648
Bupati Gaghana Saat Melantik dan Mengambil Sumpah para Pejabat Eselon II, dan puluhan Pejabat Eselon IV Pada Dinas Dukcapil.

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Selasa 26 (/11) melantik dan mengambil sumpah Lima pejabat Eselon II Serta pejabat eselon IV sebagai kepala UPTD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di lingkup Pemkab Sangihe.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilangsungkan di Ruang Serbaguna Papanuhung Tampungang Lawo yang turut dihadiri seluruh pimpinan OPD itu, sempat molor hingga satu jam, karena harus menunggu Kepala Kantor Satpol PP, Jhony Parera yang tengah berada di lapangan melakukan pemadaman kebakaran Rumah Dinas Kepala Lapas Kelas II di Kelurahan Bungalawang.

Dua pimpinan OPD atau pejabat Eselon II, adalah Kadis Kelautan Perikanan, Ernistable Unas dan Kepala Kantor Pol PP dan Damkar, Jhony Parera harus menerima “pil pahit”, karena keduanya digeser menjadi staf ahli Bupati.

Para pejabat Eselon II yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, masing-masing, Irklis Sombonaung, yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo, dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab, Harry Wolf sebelumnya sebagai Kaban Bapelitbangda, dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Olden Lahamendu, Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan, dilantik menjadi Kepala Bapelitbangda, Rentje Tamboto, yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, menjadi Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Sukardi Adilang yang sebelumnya Kadis Perkim menduduki jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Kominfo.

Buntut dari rolling jabatan tersebut terdapat sejumlah jabatan lowong, seperti Kantor Perpustakaan dan arsip daerah, Dinas Perkim, Kantor Satpol PP dan Damkar dan Dinas Pemuda Olah Raga, dimana Bupati Gaghana kemudian menunjuk pejabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), masing-masing, Harry Wolf Plt Kadis Perkim, Irklis Sombounaung Plt Kadis Pemuda Olah Raga, Febrias Aer Plt Kepala Kantor Pepustakaan dan Kearsiapan dan Vic Sahempa Plt Kepala Sat Pol PP dan Damkar.

Bupati Jabes Gaghana dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada Sukardy Adilang yang sukses menata dan memimpin Dinas Perkim, Bupati pun menaruh harapan agar Adilang bisa menata Dinas Kominfo menjadi lebih baik dari sebelumnya. Gaghana mengatakan, bahwa rolling jabatan di lingkup Pemkab Sangihe sebagai bentuk penyegaran.

“Para pejabat yang baru dilantik, harus lebih baik dari pejabat sebelumnya, tentunya mampu melakukan terobosan baru sebagai sebuah inovasi, serta mengutamakan pelayanan bagi masyarakat dan meningkatkan etos kerja di instansi yang dipimpinnya,” tegas Gaghana. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here