Realisasi Dandes Tak Maksimal, Gaghana Tegur Kadis PMD

0
237
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Buntut tak maksimalnya realisasi Dana Desa (Dandes) 2019, Bupati Jabes Gaghana menegur Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD), Jefry Gaghana.

Bupati mengaku kekece lantaran realisasi Dandes untuk tahun anggaran 2019 di Sangihe mengalami penurunan signifikan.

“Saya akan minta penjelasan Kadis PMD terkait masalah ini. Saya juga akan memanggil seluruh Kapitalaung untuk memberikan penjelasan langsung kepada saya, apa masalahnya sampai terjadi seperti ini,” ujar Gaghana saat menyampaikan sambutanya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Lima pejabat eselon II dan puluhan Pejabat Eselon IV yang dilantik menjadi kepala UPTD Dinas Dukcapil di ruang Serbaguna Papanuhung Tampungang Lawo, Selasa (26/11) lalu.

Meski Kadis PMD tak hadir pada acara tersebut, namun Bupati meminta kepada Sekda Edwin Roring melalui Bagian Pemerintahan untuk membuat undangan rapat kepada seluruh Kapitalaung pada tanggal 11 Desember 2019 mendatang.

“Saya ingin ada penjelasan langsung dari masing-masing Kapitalaung juga Kadis PMD, apa permasalahan sehingga realisasi Dandes tahun ini bisa anjlok,” tegas Gaghana. (onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here