Seluruh Kantor Pemkab Sangihe Akan Disterilkan

0
448
Persiapan Tim Gugus PP Covid -19 Yang akan Melaksanakan Tugas Penyemprotan Desinfektan di Seluruh Kantor Unit Kerja, Pemkab. Kep. Sangihe

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Menindaklanjuti Instruksi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, dalam mengantisipasi penyebaran Virus SarCov-2 yang menjadi penyebab penyakit Covid-19 di wilayah Kepulauan Sangihe, Tim Gugus Percepatan Penanganan (PP) Covid-19, akan menyasar seluruh Kantor Unit Kerja untuk melakukan penyemprotan Desinfektan, sebagai tindakan pencegahan dan membunuh virus corona.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Tim (Katim) Keamanan dan Koordinator petugas lapangan Tim Gugus PP Covid-19, Porkius Parera kepada Indonesiablitz.com, usai apel tugas di halaman Kantor BPBD Sangihe, Senin (23/3).


“Tim yang akan melakukan penyemprotan Desinfektan, di kantor unit kerja dibagi enam regu yang didalamnya terdapat personil dari Kepolisian, BPBD, Satpol PP dan petugas TAGANA dari Dinas Sosial. Jadi seluruh kantor unit kerja yang ada di Kota Tahuna akan disemprot dengan Desinfektan, dimana cairan ini mampu membunuh kuman penyakit termasuk virus Corona,” ujar Parera.


Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran itu, menambahkan, bahwa masing-masing regu dilengkapi dengan alat penyemprot, untuk melakukan penyemprotan di seluruh ruang kantor unit kerja, kursi, meja dan tempat yang sering tersentuh oleh manusia, menjadi target utama disemprot dengan Desinfektan. Dia berharap kegiatan pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan Desinfektan ini akan mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan masyarakat maupun seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab Sangihe. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + ten =