Dampak Covid – 19 Pemkab Sangihe Bagikan 1157 Paket Bahan Pokok

0
305
Bupati Gaghana Saat Menyerahkan Paket Bantuan Kepada Warga

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe membagikan 1157 paket Bahan Pokok (Bapok) warga yang kehilangan pekerjaan akibat mewabahnya Corona Virus atau Covid – 19.


Penyerahan Bapok tersebut dilakukan secara simbolis kepada para sopir angkutan kota oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana bertempat di Papanuhung Tampungang Lawo Santiago, Rabu (15/4).

Bupati Gaghana mengatakan pemberian Paket Bapok tersebut diperuntukan bagi warga yang kehilangan kerja termasuk para sopir Angkot akibat mewabahnya Corona Virus di seluruh Wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


” Paket Bapok yang diserahkan tadi, merupakan bentuk perhatian serta tanggung jawab pemerintah kepada warga yang kehilangan pekerjaan akibat Covid -19, dimana penyalurannya berdasarkan data resmi dari Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja, dan penyaluranya akan dilakukan secara bertahap,” ujar Gaghana.

Terpisah, Kadis Tenaga KerjaSangihe, Dokta Pangandaheng menyatakan untuk saat ini sedikitnya ada 1157 paket Bapok yang diserahkan secara simbolis itu bagi para sopir Angkot, penjual kue dan nasi kuning, buruh bagasi yang terdampak Covid – 19. Pembagian selanjutnya akan dilakukan oleh Tim Gugus Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan.

“Pembagian Bapok yang isinya masing-masing 5 Kg beras, 15 butir telur dan 2 kilogram ikan laut segar itu merupakan Tahap pertama, sedangkan tahap kedua  dan tahap ketiga akan diserahkan kepada warga di kampung-kamoung dan kelurahan di seluruh wilayah Kepulauan Sangihe,” pungkas Pangandaheng. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − two =