Seorang PDP Asal Manganitu Dinyatakan Negatif Covid-19

0
240
dr. Jopy Thungari Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Seorang Warga dari Kecamatan Manganitu yang sempat menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif dari Corona Virus atau Covid -19 setelah hasil pemeriksaan Swab tenggorokan pasien dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makasar Kementerian Kesehatan RI.

“Hasil pemeriksaan Swab tenggorokan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Manganitu sudah kami terima dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makasar Kemenkes RI, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan negatif dari Corona virus atau Covid – 19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Jopy Thungari kepada wartawan di Tahuna, Kamis (16/4).

Thungari yang juga sebagai Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid -19 Kabupaten Kepulauan Sangihe menyatakan, sesuai protokol penanganan pasien COVID-19, maka harus dilakukan pemeriksaan kedua untuk kepastian diagnosanya, yaitu pemeriksaan lendir kedua terhadap pasien segera dilakukan untuk kepastian diagnosanya.

“Jadi Pemeriksaan sampel lendir kedua terhadap pasien tersebut akan segera dilakukan, untuk kepastian diagnosanya” ujarnya lagi.

Sementara satu Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata Thungari, telah dipulangkan dari Rumah Sakit Liun Paduli setelah menjalani masa isolasi selama 14 hari.

“Ada satu ODP asal Kecamatan Tabukan Tengah yang hari ini sudah dipulangkan usai menjalani isolasi selama 14 hari di Rumah Sakit Liun Paduli karena kondisi kesehatan yang bersangkutan sudah sangat baik” pungkasnya. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − ten =