Astaga!!! Seorang Warga Sangihe Positif Covid – 19

0
631
dr. Jopy Thungari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Jopy Thungari mengumumkan bahwa seorang lelaki berusia (23), warga Kecamatan Tahuna Timur dinyatakan positif Covid – 19.

“Hasil test PCR pemeriksaan swab tenggorokan tahap kedua terhadap tiga PDP asal Sangihe yang kami terima dari Balai Laboratorium Kesehatan Makasar, Kementrian Kesehatan RI, seorang di antaranya dinyatakan positif Covid – 19,” ujar Thungari saat press confrance Kamis (23/4) pukul 15.00 WITA.


Thungari yang juga Kepala Dinas Kesehatan itu menjelaskan, meskipun yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19, namun kondisinya dalam keadaan baik dan saat ini sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Liunkendage Tahuna.

Menurut Thungari, yang bersangkutan punya riwayat perjalanan dari Jakarta dan saat tiba di Tahuna langsung ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) kemudian dilakukan pemeriksaan yang pada tahap kedua hasilnya positif Covid-19.

Thungari juga menjelaskan bahwa ada 12 orang akan dilakukan Rapid Test karena mereka diduga memiliki kontak fisik dengan yang bersangkutan. “Ada 12 orang yang akan dilakukan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan mereka, karena diduga terjadi kontak fisik dengan pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19,” kata Thungari, seraya meminta kepada seluruh warga Tampungang Lawo untuk tetap mematuhi semua anjuran pemerintah, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =