Gaghana Apresiasi Sinergitas TGTPP Covid-19 Yang Bekerja All Out

0
464
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana Saat Melakukan Monitoring di Rumah Sakit Liun Paduli, Yang Ditetapkan sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana memberi apresiasi atas sinergitas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 yang bekerja secara all out dalam memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu di negeri Tampungang Lawo, Sangihe.

Proses Pemakaman Jenazah PDP Oleh TGTPP Covid – 19 di Pekuburan Pananekeng Tahuna Barat.Para Petugas TGTPP menggunakan sarana APD lengkap.

Gaghana yang juga selaku Koordinator TGTPP Covid – 19 itu, secara intens melakukan monitoring di sejumlah Puskesmas untuk memastikan bahwa seluruh pimpinan Puskesmas bersama jajaran Paramedisnya tetap terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tengah Pandemi Corona Virus atau Covid – 19.


Bupati Gaghana bahkan tidak memanfaatkan hari libur untuk istirahat. Ia justru mendatangi perkebunan para kelompok tani sekaligus memberi motivasi kepada mereka untuk terus bercocok tanam karena hasilnya akan mendongkrak perekonomian bagi para petani itu sendiri, dalam menghadapi situasi sulit akibat wabah virus Corona.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana serahkan Paket Bantuan Bahan Pokok Kepada Para Sopir Angkot, sebagai salah satu profesi yang terdampak pandemi covid 19.

Dalam berbagai kegiatan pemerintahan, Jabes Gaghana selalu mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjalankan tugas secara maksimal meski dilaksanakan dari rumah masing-masing (work from home).

“Saya patut memberi apresiasi atas sinergitas yang dilakukan TGTPP Covid – 19 yang bekerja secara all out dalam memutus penyebaran wabah Corona virus di seluruh wilayah Kepulauan Sangihe. Saya juga menyampaikan terimakasih bagi masyarakat yang senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah dan menghindar dari kerumunan orang banyak,” ujar Gaghana.

Bupati Jabes Gaghana Saat Menyerahkan APD Kepada Paramedis di Puskesmas Manganitu. Paramedis merupakan ujung tombak TGTPP, memutus mata rantai covid 19

Dalam situasi sulit sekarang ini, pemerintah daerah telah membagikan paket bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19 atau kehilangan pekerjaan mereka. Bantuan bahan pokok tersebut dibagikan secara bertahap.
Demikian halnya dengan tenaga Paramedis yang bertugas di rumah sakit maupun di seluruh Puskesmas semuanya diberikan Alat Pelindung Diri (APD). Yang sebagianya diserahkan langsung oleh Bupati Gaghana kepada petugas medis. Paramedis yang bertugas dari tingkat Puskesmas dan Rumah Sakit harus mendapat perlindungan yang cukup.

Bupati Gaghana Bersama Pimpinan Forkopimda Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan pada Kendaraan Angkutan Kota

Apresiasi juga disampaikan Bupati Jabes Gaghana kepada TGTPP Covid – 19 Kecamatan Manganitu yang secara intens melakukan monitoring di seluruh Kampung untuk memastikan warganya dalam keadaan baik dan sehat.

Bupati Gaghana Saat Melakukan Evaluasi Kinerja Serta Membahas Penanganan Covid – 19 di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Pada saat Hari Libur. Setiap Kepala Perangkat Daerah menjaga jarak, sesuai himbauan pemerintah pusat untuk social distancing.

Apresiasi juga disampaikan Gaghana kepada pimpinan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna beserta Jajaranya yang secara ketat melakukan pemeriksaan bagi seluruh penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Nusantara Tahuna, serta peringatan bagi para ABK kapal penumpang dari Manado untuk tetap berada di atas kapal dan tidak turun ke darat. Pun kalau mereka (ABK) yang akan turun ke darat untuk sesuatu hal, harus menjalani proses pemeriksaan dari petugas TGTPP Covid-19 yang bertugas di Pelabuhan.

Bupati Gaghana Saat Menyerahkan Bantuan Ikan Segar Kepada Masyarakat

Bupati Jabes Gaghana berharap seluruh warga masyarakat untuk tidak menyebarluaskan informasi tentang Covid – 19 di media sosial jika sumber beritanya tidak jelas (hoaks), termasuk mematuhi semua anjuran pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus di tanah Tampungang Lawo, Sangihe. (advertorial, Ronal Katiandagho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 20 =