Petani Sangihe Panen, Gaghana Bahagia

1
546
Panen Bersama. Bupati Jabes Gaghana Bersama Ketua TP PKK, Ny Ririswati Gaghana Katamsi Turut Melakukan Panen Cabe Milik Kelompok Tani Kelurahan Angges Tahuna Barat

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Panen bagi masyarakat petani merupakan saat yang paling menyenangkan, setelah sekian bulan mereka merawat tanaman hingga berbuah sampai pada masa panen.

Sebagaimana dirasakan para kelompok tani di Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat, yang berhasil melakukan panen cabe hingga ratusan kilogram. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang turut melakukan panen bersama dengan kelompok tani tersebut mengaku bahagia, saat melihat senyum para petani yang akan dan telah menikmati hasil jerih payah mereka setelah menanti sekian bulan lamanya.

“Saya sangat bahagia melihat mereka (petani) tersenyum. Ada suka cita yang terpancar dari raut wajah mereka, setelah sekian bulan menanti hasil tanamanya. Bahkan hasil panen cabe yang cukup banyak itu sudah habis terjual sebelum dibawa ke pasar. Ini berkat bantuan pemerintah kelurahan yang menjual hasil panen itu secara online,” ujar Gaghana, usai melakukan panen bersama tanaman holtikultura itu dengan kelompok tani di sentra pertanian Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat, Jumat (29/5).

Hasil Panen. Ketua TP PKK Sangihe, Ny Ririswati Gaghana Katamsi Usai Melakukan Panen Cabe Bersama.

Bupati Jabes Gaghana yang turut didampingi Ketua TP PKK, Ny Ririswati Gaghana Katamsi itu, menambahkan bahwa pemerintah daerah akan terus memberi atensi serta motivasi bahkan dukungan dana dari dinas terkait untuk meng-suport bagi kelompok tani dalam rangka meningkatkan perekonomian bagi masyarakat petani.

Apalagi tambah Gaghana, ditengah situasi sulit akibat Pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat petani bisa beraktivitas dengan baik meski tetap mengikuti prosedur atau Protap Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk tetap mengenakan masker saat melakukan aktivitas berkebun. (onal)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 20 =