Meski Bertambah 3 Orang, Sangihe Menuju New Normal Pandemi Covid -19

0
419
Bupati Jabes Gaghana, Saat Memimpin Rapat Penerapan Sangihe Menuju New Normal

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Tim Gugus Daerah menggelar rapat bersama, untuk membahas penerapan tahapan New Normal dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, sebagaimana instruksi Pemerintah pusat, bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Rabu (10/6).

Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang memimpin langsung rapat tersebut mengatakan, berdasarkan perintah Presiden bahwa dalam rangka menuju tahapan Indonesia produktif dan aman dari covid 19, maka pemerintah daerah telah mengimplementasikan untuk menjadi suatu tatanan yang di sebut New Normal atau tatanan normal baru. Olehnya, Gaghana mengajak kepada semua pihak untuk memerangi penyebaran virus Corona di Sangihe.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama- sama melawan dan memerangi Covid-19 ini. Kita tidak boleh berpangku tangan apalagi berpasrah diri, mari kita lawan bersama. Pemberlakuan New Normal sebagaimana disampaikan pemerintah pusat, tujuannya untuk tahapan Indonesia produktif dan aman covid 19 ini. Olehnya, saya mengajak kepada semua pihak untuk segera mengimplementasikanya menjadi tatanan kehidupan kita yang disebut New Normal,” ujar Gaghana.

Dia menegaskan bahwa, dari sisi newnormal life tersebut akan lebih memperketat penjabarannya supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan semua pihak.

“Mari kita sepakati bersama new normal yang diharapkan pemerintah pusat gaya apa, apa yang dipertegas dengan teknis yang kita lakukan sehingga kesimpulannya menjadi keputusan yang akan kita jabarkan,” urainya.

Pada Rabu (10/6) Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kab. Kep. Sangihe mengumumkan penambahan 3 orang terkonfirmasi tertular virus tersebut. Sehingga jumlah warga yang terinfeksi Covid 19, menjadi 6 orang.

Sementara itu, Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo menyampaikan bahwa, menyambut new normal pada dasarnya TNI-Polri melaksanakan dan mengamankan apapun kebijakan pemerintah pusat,dan pemerintah Daerah dalam rangka percepatan penanganan pencegahan covid 19.

” Tentunya disini dari pemerintah pusat TNI-Polri digunakan dan dimanfaatkan untuk membantu dalam hal penertiban untuk mengajak masyarakat lebih disiplin,dan ini ada aturan-aturan yang dilaksanakan,dan nantinya akan disosialisasikan,ketika newnormal diterapkan didaerah,” ujar Susetyo.

Hal yang sama dikemukakan Komondan Kodim ( Dandim) 1301 Sangihe, Letkol Inf. Rachmat Christanto S.I.P, pihaknya beserta seluruh jajarannya sangat siap mendukung apapun keputusannya, demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 18 =