ASN Harus Jadi Motor Penggerak ‘New Normal’ Bagi Masyarakat

0
339
Kepala BKDD Sangihe, Steven Lawendatu

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Penerapan New Normal di Kabupaten Kepulauan Sangihe membutuhkan kepedulian plus perhatian besar dari semua pihak demi terwujudnya rasa aman dan sehat di tengah pandemi Covid 19.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), telah melakukan starting dengan mewajibkan seluruh Aparat Negeri Sipil (ASN) di lingkup Pemkab Sangihe untuk menjadi motor penggerak dalam mengedukasikan tatanan new normal kepada masyarakat.


“Demi terwujudnya penerapan new normal di Kabupaten Kepulauan Sangihe, maka seluruh ASN yang ada di lingkup pemerintah daerah untuk menjadi motor penggerak dalam mengedukasi tatanan new normal bagi seluruh warga Tampungang Lawo,” ujar Kepala BKPSDM Sangihe, Steven Lawendatu, kepada wartawan, Jumat (12/6).


Dia berharap seluruh ASN wajib melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, termasuk penggerak bagi sesama ASN lainya. Protokol kesehatan yang diamanatkan dalam penerapan new normal tersebut, dimulai dari para ASN.

kemudian menyampaikannya kepada warga yang belum paham tentang penerapan new normal di Kepulauan Sangihe.


Menurut Lawendatu, penerapan new normal bagi ASN, bukan berarti akan kembali pada kebiasaan lama, yang bisa bertindak semau gue, namun semuanya harus berdasarkan anjuran pemerintah dan sesuai dengan protap Covid 19, ketika hendak melakukan aktivitas di kantor maupun diluar kantor.


“Yang pasti pengawasan ketat akan diberlakukan bagi seluruh ASN, dalam hal pola kerja ASN yang work from home, kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara,” ujarnya, sembari menambahkan bahwa 14 hari setelah penerapan new normal, kinerja seluruh ASN akan dievaluasi, apakah edukasi penerapan new normal ini benar-benar dilakukan dengan produktif dan aman dari covid – 19 atau tidak. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − nine =