Prihatin Nasib Para Jurnalis, Thungari: Harus Ada Perhatian Pemerintah

0
226
Wakil Ketua DPRD Sangihe, Michael Thungari

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari tampaknya prihatin atas nasib para jurnalis yang menjalankan tugas peliputan di Sangihe.

Keprihatinan Thungari tersebut, disampaikannya pada saat Rapat Kerja (Raker) dengan Tim Gugus Tugas Daerah Penanganan Covid-19 yang digelar di ruang rapat Gedung DPRD Sangihe, Senin (22/6).

Pernyataan Legislator Partai Nasdem itu, langsung mendapat aplous para awak media yang sedang meliput jalanya Raker tersebut.

“Saya minta pemerintah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah, agar memberi perhatian dalam bentuk insentif kepada teman-teman wartawan, karena peran mereka begitu intens memberitakan informasi tentang pandemi Covid-19 yang kemudian dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan cara mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakat,” ujar Thungari.

Dia menuturkan, tugas para wartawan yang melakukan peliputan pemakaman jenazah Covid-19 sangat beresiko, karena hanya menggunakan masker saja. Selain itu, akibat pandemi Cavid-19), para pekerja media ini juga terdampak, apalagi mereka tidak digaji oleh negara.

Olehnya, Thungari mengetuk hati pihak pemerintah untuk memberi perhatian dalam bentuk insentif bagi para wartawan, apalagi hampir semua wartawan yang bertugas di Sangihe sudah berkeluarga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Rivo Pudihang, yang juga merupakan Tim Gugus Covid-19 daerah, langsung merespon usulan Thungari tersebut, sembari menyatakan bahwa hal ini akan menjadi perhatian pihaknya.

“Apa yang disampaikan pak Thungari ini, akan menjadi perhatian untuk kami tindaklanjuti, sebab dalam setiap agenda penanganan Covid-19, teman- teman wartawan selalu hadir untuk meliputnya kemudian memberitakannya. Intinya, kami akan menindaklanjuti usulan pak Wakil ketua, apalagi wartawan merupakan mitra pemerintah,” tutup Pudihang. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 9 =