Pemkab Sangihe Serahkan Bantuan Warga Terdampak Covid – 19 di Enam Pulau Terluar

0
417
Bupati Gaghana Bersama Rombongan Saat Tiba di Kecamatan Kepulauan Tatoareng

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Komitmen pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid – 19 yang melumpuhkan sendi kehidupan sosial masyarakat terus dilaksanakan secara seksama.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana di enam pulau yang berada di Kecamatan Kepulauan Tatoareng dan Kecamatan Kendahe, untuk menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Bupati bersama rombongan berangkat dari Pelabuhan Nusantara Tahuna, Sabtu (27/6) dengan KM Tampungang Lawo menuju Kecamatan Kepulauan Tatoareng dengan agenda penyerahan bantuan berupa paket Bahan Pokok (Bapok) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang secara maraton dimulai dari Pulau Kalama, Mahengetang, Kahakitang dan Pulau Para, selanjutnya menuju Pulau Kawaluso dan Pulau Lipang di Kecamatan Kendahe.

Bupati Bersama Rombongan Saat Tiba di Pulau Kawaluso Kecamatan Kendahe

Bupati Gaghana yang turut didampingi Ketua TP PKK Sangihe, Ny Ririswati Gaghana Katamsi serta sejumlah pimpinan OPD, disambut antusias warga enam pulau yang dikunjunginya.

“Kami menyampaikan terima kasih sekaligus bangga terhadap pak Bupati yang begitu menaru perhatian bagi kami warga yang tinggal di pulau, apalagi bantuan diserahkan langsung oleh pak Bupati,” tutur sejumlah warga kepulauan kepada wartawan usai menerima dua jenis bantuan.

Sementara itu, Bupati Gaghana mengungkapkan bahwa, kehadirannya di enam pulau yang ada di Kecamatan Tatoareng dan Kendahe itu, sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang berada di pulau-pulau saat situasi pandemi Covid-19.

“Sebagai pimpinan daerah, saya harus memastikan apakah kehidupan warga yang ada di pulau dalam kondisibaik atau tidak dalam menghadapi, situasi sulit akibat pandemi Covid-19, terutama soal kesiapan pangan dan kesehatan warga setempat,” ujar Gaghana.

Namun Gaghana menambahkan, kondisi kehidupan warga di enam pulau ini, justru lebih baik, kuat, sehat, tegas dan sangat patuh terhadap anjuran pemerintah terkait protap kesehatan dalam menghadapi pandemi virus corona. Menurut Gaghana, prinsip utama warga kepulauan tentunya kesiapsiagaan, kesehatan masyarakat, rukun, lebih siap

menghadapi kondisi ini. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + nineteen =