HUT Bhayangkara ke-74, Warga Kota Bitung Berharap Mantan Kapolres Sukses di Ibukota

0
24
Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo dan Dandim 1310, Letkol Inf. Kusnandar Hidayat saat berada di Kampung Tangguh Papusungan

INDONESIABLITZ.COM, Bitung – HUT Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020 sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tak terkecuali di Kota Bitung, karena masih bersuasana Pandemi Covid 19.

Sejumlah warga kota Bitung mengapresiasi aparat Polri yang selalu mengayomi masyarakat di saat Pandemi Covid 19, karena berbagai aksi yang dilakukan institusi baju coklat tersebut.

” Di bawah kepemimpinan Pak Kapolres AKBP Winardi Prabowo, aparat Polri banyak memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid 19, seperti bantuan beras, makanan siap saji dan selalu sosialisasi prosedur kesehatan Covid 19. Sehingga kami sebagai warga kota Bitung memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Bitung,” kata tokoh masyarakat, Uyun Musa.

Tak hanya itu Polres Bitung juga memelopori terbentuknya tiga kampung tangguh, dalam menghadapi pandemi Covid 19. Yakni Kelurahan Dua Saudara, Kasawari dan Papusungan.

” Sebagai bagian dari masyarakat Kota Bitung, kampung tangguh yang diciptakan oleh Polres dan segenap Forkopimda sangat penting dalam menghadapi Pandemi Covid 19. Mudah-mudahan dapat dicontoh oleh Kelurahan lain di Kota ini,” tambah Uyun Musa, yang juga menjabat sebagai Ketua Percasi Kota Bitung.

Di HUT Bhayangkara ke-74 ini, Uyun Musa juga berharap para mantan Kapolres Kota Bitung sukses di tempat kerja baru.

” Kami sebagai warga Kota Bitung juga berharap mantan Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan, yang juga sukses memimpin kota Bitung lebih sukses lagi di Ibukota,” kata Musa.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian, bersama Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan, menumpas berbagai kejahatan di ibukota. (foto: edisi.co.id)

Seperti diketahui keberhasilan AKBP Stefanus Tamuntuan memimpin jajaran Polres Bitung, membuahkan promosi jabatan sebagai Wakapolres Jakarta Barat dan kemudian Wakapolres Jakarta Timur.

Putra Kawanua tersebut dikenal bertangan dingin dalam menyelesaikan masalah kejahatan di ibukota. Warga kota Bitung, hanya dapat memantau sepak terjang AKBP Stefanus Tamuntuan melalui berbagai media nasional.

” Kami ikut berbangga, dengan berbagai prestasi Bapak AKBP Stefanus Tamuntuan, menumpas kejahatan ibukota. Dan kami hanya mampu berdoa untuk lebih sukses di Jakarta, hingga mengharumkan tanah kelahiran, Nyiur Melambai,” kenang Uyun Musa.

Atas segala aksi jajaran Kepolisian segenap warga kota Bitung berharap Kota Bitung menjadi Kota yang aman, adil dan makmur, sesuai cita-cita Bangsa Indonesia. Jayalah Polri, Selamat HUT Bhayangkara ke-74.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 13 =