Penerapan New Normal, Gaghana Sidak Sejumlah OPD

0
110
Bupati Sangihe Jabes Gaghana, saat sidak di RSUD Liunkendage, Tahuna

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah yang memberi pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti Dinas, Dukcapil, Kantor Perijinan, Rumah Sakit Liunkendage dan Kantor Kelurahan, Selasa (7/7).

Diawali dari Kantor Dinas Dukcapil, Gaghana yang turut didampingi Sekda Harry Wolf dan Assisten III, Olga Makasidamo, memantau langsung aktifitas para ASN yang memberikan pelayanan bagi masyarakat, pasca penerapan New Normal.

Sidak juga dilakukan Bupati di Kantor Dinas Perijinan satu atap, Kantor Kelurahan Tona dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna. Gaghana tampak melakukan dialog dengan sejumlah warga yang sedang menunggu pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Saya datang langsung ke instansi dan unit kerja yang dalam pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus tetap mengacu pada protap kesehatan, menggunakan masker dan jaga jarak dalam beraktifitas. Jadi dengan diterapkannya New Normal Life, maka para pejabat pemerintahan harus menjadi pelopornya, memberi edukasi kepada masyarakat, tentang bahaya dan cara mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Gaghana.

Dia juga menghimbau kepada seluruh warga Sangihe untuk tetap mentaati anjuran pemerintah, menggunakan masker jika hendak keluar rumah serta menghindar dari kerumunan orang.
Intinya, tambah Gaghana, protokol kesehatan tidak boleh diabaikan meski di daerah ini telah diberlakukan penerapan New Normal, di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Dia juga meminta kepada masing-masing OPD dan Unit kerja, agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, termasuk melakukan terobosan kinerja dalam bentuk inovasi dalam melayani warga di tengah pandemi Covid-19. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 15 =