Akses Jalan Kampung Belengang Tertimbun Longsor

0
155

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Hujan lebat yang melanda Pulau Sangihe, semenjak Senin (27/7), dinihari mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor hingga menutupi badan jalan di Lindongan II Kampung Belengang Kecamatan Manganitu.

Akibat peristiwa tersebut, kendaraan roda empat dari wilayah Kecamatan Manganitu Selatan dan Tamako tak bisa melakukan perjalanan menuju Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Sangihe, Tahuna. Sedangkan kendaraan roda dua bisa melewatinya.

Camat Manganitu, Toufan T Pontoh, bersama unsur Forkopimca langsung mendatangi lokasi bencana, untuk menyingkirkan tanah yang benutupi badan jalan dengan alat seadanya.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak OPD terkait, dalam hal ini BPBD dan Dinas PU, agar kiranya secepatnya mengirim alat berat untuk membersihkan timbunan tanah longsor yang menutupi sebagian besar badan jalan di Kampung Belengan. Karena ini akses vital maka secepatnya harus kita benahi. Jadi sambil menunggu alat berat, kami melakukan pembersihan secara manual,” tutur Pontoh.

Dalam kesempatan yang sama, Camat yang terkenal merakyat itu, langsung menyampaikan himbauan bagi masyarakat melalui media sosial, yang hendak bepergian ke Tahuna dengan kendaraan roda empat untuk mengurungkan niatnya atau bisa melalui jalur jalan lainya, karena jalur jalan di Kampung Belengan tertimbun tanah longsor. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + nine =