Anggota Pramuka Harus Menjadi Teladan Saat Pandemi Covid 19

0
354
Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bitung, Julius Ondang, di tengah Siaga dan Penggalang, beberapa waktu lalu. (foto diambil sebelum pandemi Covid 19)

Indonesiablitz.com, Bitung – Seluruh anggota Praja Muda Karana (Pramuka) di Kwartir Cabang Kota Bitung harus menjadi tulang punggung masyarakat di era baru pandemic Covid 19. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bitung, Julius Ondang, di sela-sela kegiatannya, pada Rabu, 29/7/2020.

“ Kami berharap semua anggota Gerakan Pramuka menjadi agen perubahan, saat pandemic covid 19, bukan hanya diri mereka, namun juga keluarga dan lingkungan sekitarnya, untuk selalu menjaga kesehatan,” kata Ondang.

Julius Ondang menuturkan, setiap anggota Gerakan Pramuka harus menjadi teladan dalam mentaati prosedur dan protokol kesehatan, sesuai yang disampaikan pemerintah.

“ Pemerintah Kota Bitung, melalui Pak Walikota Max Lomban menggiatkan gerakan 5 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Ondang.

Selain menjadi teladan Gerakan 5 M, anggota Gerakan Pramuka diharapkan juga membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protocol kesehatan Covid 19 kepada masyarakat luas, untuk mencegah penularan Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 19 =