Gaghana: Petani Adalah Pahlawan Ketahanan Pangan

0
459
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana Saat Melakukan Panen hortikultura, Tomat. Di masa pandemi Covid 19 Pemkab Sangihe memberikan berbagai stimulan bagi petani, untuk bangkit dari keterpurukan.


INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, menyebutkan bahwa para petani yang kini sukses mengembangkan tanaman Hortikultura dan umbi-umbian di sejumlah wilayah Tampungang Lawo Sangihe, adalah Pahlawan Ketahanan Pangan di daerah in

“Mereka (petani), adalah pahlawan ketahanan pangan di daerah ini. Sebagai pimpinan daerah, saya tentunya memberi apresiasi serta penghargaan yang tinggi atas semangat serta kerja keras para petani yang terhimpun dalam komunitas petani muda, yang sukses mengembangkan tanaman hortikultura dan umbi-umbian di sejumlah wilayah,” ujar Gaghana saat menghadiri acara Komunitas Petani Muda dalam agenda Farmers Field Day atau Temu Lapangan Petani di Kampung Bira Kecamatan Tabukan Tenga, Rabu (5/8).

Tingkatkan ketahanan pangan, Bupati Gaghana, Saat Menyerahkan Bibit dan pestisida Kepada Perwakilan Komunitas Petani Muda Sangihe.

Gaghana menyatakan bahwa kegiatan pertanian yang semakin maju di Sangihe, tak lepas dari sinergitas, motivasi serta dorongan pemerintah daerah yang terus digaungkan secara masif bagi warga petani untuk terus bekerja dan berkarya di bidang pertanian.

Gaghana yang turut didampingi ketua Tim Penggerak PKK, Ny Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi itu, juga memberi apresiasi serta terima kasih kepada pihak PT Bina Tani Sejahtera dan PT Pupuk Kaltim serta Kumunitas Petani Muda Sangihe selaku inisiator hingga terlaksananya acara ini dengan baik.

“Momentum ini sebagai wahana saling memotivasi petani, belajar teknis pertanian dan manajemen usaha dan panen tanaman tanaman Hortikultura. Terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, karena manfaatnya sangat besar dalam kemajuan daerah terlebih untuk ketahanan dan kemandirian pangan di daerah kita,” pungkasnya lagi. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =