Gaghana Lantik Wolf Sebagai Penjabat Sekda Sangihe

0
225
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana menyerahkan SK Penjabat Sekda Kab. Kep. Sangihe, Harry Wolf, pada Selasa, 11/8/2020

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, akhirnya melantik Melanchton Harry Wolf (MHW) sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Sangihe, yang sebelumnya menjabat Pelaksana Harian (PLh) Sekda.

Penunjukan dan pelantikan Penjabat Sekda Sangihe didasari Surat Keputusan (SK) Bupati Sangihe, Nomor : 821/SK/126/2020, Tanggal 11 Agustus 2020, Tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Selasa (11/8).


Kurang lebih 5 bulan Wolf menjalankan tugasnya sebagai PLh Sekda Sangihe, setelah SK Pindah Edwind Roring selaku Sekda Defenitif keluar pada akhir bulan Februari 2020 lalu. Selain melantik Penjabat Sekda, Gaghana juga menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Sangihe.


Gaghana menyampaikan syukur karena agenda pelantikan Penjabat Sekda Sangihe, bisa terlaksana dengan baik, meski dalam prosesnya berlangsung cukup lama.


“Hari ini, Pak Harry Wolff, kita tugaskan sebagai Penjabat Sekda, dengan tugas prioritas mempersiapkan proses seleksi terbuka untuk jabatan Sekda Definitif, yang tujuannya agar pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik, efektif, sesuai tatanan organisasi yang ada,” ujar Gaghana.


Menurut Gaghana, tugas keseharian Penjabat Sekda adalah melaksanakan agenda kerja yang membutuhkan tanggung jawab lebih dalam rangka efektifitas serta kelancaran berbagai program kerja pemerintahan.


Bupati juga berharap, Penjabat Sekda bersama BKD, dalam waktu yang tidak terlalu lama, segera mempersiapkan progres selanjutnya, rekruitmen untuk jabatan Sekda definitif yang dilaksanakan sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.


Sementara itu, Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo, ketika dimintai tanggapannya soal kapasitas Harry Wolf yang ditunjuk dan dilantik sebagai Penjabat Sekda Sangihe, mengakatan bahwa, dia (Harry Wolf) adalah sosok birokrat berintegritas tinggi dan pekerja keras.


“Harry Wolf pernah menjadi staf saya Bapelitbangda, dimana kapasitas serta kualitasnya sebagai seorang birokrat, sangat mumpuni dan tak perlu diragukan lagi, sehingga tidak salah jika pak Bupati menunjuknya sebagai Penjabat Sekda. Dan akan lebih baik lagi jika dari Penjabat Sekda menjadi Sekda Defenitif Sangihe,” pungkas Kakondo. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − three =