HUT Proklamasi RI ke-75 di Sangihe, Masyarakat Perbatasan Siap Jadi Garda Terdepan Jaga Kedaulatan NKRI

0
406
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana dan Forkopimda serta masyarakat membentangkan merah putih sepanjang 545 meter di Pantai Nanedakele, Selasa 18/8, hal ini sebagai bentuk kesiapan segenap warga perbatasan menjaga kedaulatan NKRI.

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Perayaan HUT Proklamasi RI ke 75 tanggal 17 Agustus 2020, di Kabupaten Kepulauan Sangihe, diwarnai dengan berbagai agenda kegiatan yang sangat menyentuh hati para generasi muda di Perbatasan Utara NKRI, untuk memaknai arti sebuah pengorbanan para pahlawan yang berhasil meraih kemerdekaan.

Bupati Kab. Kep. Sangihe, Jabes Ezar Gaghana Saat Menjadi Inspektur Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Lapangan Santiago, Tona Tahuna Timur.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara HUT Proklamasi RI ke 75 tanggal 17 Agustus 2020 di Lapangan Santiago Tona Tahuna Timur, dengan lantang menggelorakan tentang jiwa Nasionalisme dalam menjaga eksistensi dan Kedaulatan negara di perbatasan Utara NKRI.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Saat Menyerahkan Paket Bantuan paket bahan pangan kepada Nelayan di Pantai Teluk Petta Tabukan Utara

Diakui Gaghana meski perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena harus mengikuti protokol kesehatan akibat  Pendemi Covid-19, namun semangat kemerdekaan yang diperlihatkan oleh seluruh komponen masyarakat Tampungang Lawo tampak berapi-api.

Bupati dan Wakil Bupati Sangihe Bersama Forkopimda Saat Mengikuti Detik-Detik Proklamasi dari Istana Negara secara Virtual

Momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75, diawali dengan kemeriahan pengibaran bendera merah putih secara serentak dalam arak-arakan ratusan perahu hias yang dilangsungkan di pantai Teluk Petta Kecamatan Tabukan Utara, tanggal 15  Agustus 2020 lalu.

Bupati Gaghana Saat Mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Acara Pembentangan Merah Putih Sepanjang 545 Meter

Acara yang diprakarsai pihak Pangkalan TNI AL Tahuna itu berlangsung sukses, dimana tujuannya untuk menggelorakan semangat cinta tanah air. Bupati Gaghana, bahkan memberi apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Komandan Lanal Tahuna beserta seluruh jajarannya, yang kemudian diakhiri dengan pembagian paket bantuan bahan pokok bagi para nelayan yang ikut serta dalam acara tersebut.

Bupati Gaghana Memberi Salam Kepada Forkopimda serta semua pihak yang telah mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75

Selanjutnya, tanggal 18 Agustus 2020, masih dalam momentum HUT Kemerdekaan, Bupati Gaghana bersama Forkopimda, menghadiri acara Pembentangan Merah Putih sepanjang 545 meter di pesisir pantai Kampung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan yang diprakarsai Polsek Tabukan Utara yang didukung Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Nusa Tabukan.

Bupati Gaghana saat Membuka Pembentangan Merah Putih di Pantai Nanedakele Nusa Tabukan

Bupati Gaghana bersama Forkopimda  yang turut membentangkan lambang bendera merah putih sepanjang 545 meter itu  sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak Polsek Tabukan Utara bersama pemerintah Kecamatan Nusa Tabukan atas momentum kebangsaan yang dilandasi dengan kebersamaan.

Sekda Harry Wolf Turut Menyerahkan Paket Bantuan Bapok Kepada Nelayan, di Tabukan Utara

Diakhir acara tersebut, Bupati Gaghana menyampaikan, Dari Beranda Utara NKRI pekik Merdeka terus membahana dalam gelora semangat Sangihe Bekerja Untuk Indonesia Maju. Satu Nusa Satu Bangsa, bertanah air satu Indonesia terus berkumandang di seantero Bumi Tampungang Lawo dalam mengawal eksistensi dan Kedaulatan bangsa di perbatasan Utara NKRI. Merdeka..!!!. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − eleven =