Astaga, Ada Camera Intel Tersembunyi di Toilet Kantor Bupati

0
509
Inilah Camera Mini yang Ditemukan di salah satu Toilet di Lantai Dua Kantor Bupati Sangihe

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Ditemukannya sebuah Camera inteltersembunyi di toilet kantor Bupati Sangihe, membuat was-was sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan yang kesehariannya bertugas di lingkup Setda Kabupaten Kepulauan Sangihe. Mereka mengaku khawatir jangan-jangan diantara mereka sudah terekam saat buang air di dalam toilet yang terletak di lantai dua dekat ruangan Bagian Ekonomi itu.


“Adoh, kage kita so ta rekam waktu buang air kecil,” ujar seorang ASN perempuan kepada para awak media Senin (31/8).

Menurut ASN yang merupakan Kasubag di Bagian Hukum itu, pada hari Jumat pekan lalu sekitar pukul 09.00 WITA, ia secara tak sengaja melihat benda asing yang sebelumnya tidak ada dalam toilet tersebut. Setelah diamati, ternyata sebuah Camera mini yang terpasang tepat di bawah pipa air.

Dia kemudian melapor kepada atasannya, lalu laporan diteruskan kepada Sekertaris Daerah (Sekda), Harry Wolf. Mendapat laporan tersebut, Sekda tampak kaget dan marah, yang kemudian menggelar rapat terbatas terkait masalah tersebut.

“Ini persoalan sangat serius, patut ditindaklanjuti secara hukum, dan akan dilaporkan kepada aparat kepolisian untuk diusut tuntas,” ujar Wolf.

Menurut Harry Wolf, camera intel tersembunyi yang ditemukan itu, kelihatan cukup canggih karena terhubung langsung dengan Wifi atau bluetooth, dan tidak ditemukan adanya kartu memory di dalamnya.

Dengan adanya kejadian ini, pihak Setda akan lebih meningkatkan sistem peringatan dini, untuk mencegah hal serupa. Intinya, masalah tersebut adalah sebuah kejahatan pidana. Apalagi tambahnya, para staf perempuan menjadi ketakutan dan merasa tidak nyaman, pasca ditemukannya camera mini di dalam toilet.

“Saya berharap, laporan yang telah difasilitasi oleh Bagian Hukum ke Polres akan segera ditindak lanjuti, agar pelakunya bisa terungkap. Dan jika hasil pemeriksaan polisi, terbukti pelakunya adalah ASN, maka sanksi tegas akan diberlakukan,” tegas Wolf, seraya menghimbau kepada seluruh staf, lebih khusus bagi kaum perempuan agar berhati-hati jika hendak ke toilet.

Nantinya, lanjut Wolf, warning system itu akan segera diberlakukan di seluruh bagian kantor Bupati, dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemeriksaan. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 5 =