Untuk Penyegaran, Gaghana Lantik 5 Pejabat Pratama

0
133
Bupati Sangihe Jabes Gaghana Saat Melantik dan Mengambil Sumpah Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Serbaguna Papanuhung Tampungang Lawo, Senin (7/9)

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk menduduki jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkup Pemkab Sangihe, di ruang serbaguna Papanuhung Tampungang Lawo, Senin (7/9)

Sebelumnya, kelima yang dikukuhkan Bupati ini, telah mengikuti dan lolos seleksi dengan berbagai evaluasi. Mereka adalah, Felix Gaghaube dalam jabatan lamanya Kadis Perindag, dilantik menjadi Kepala Bapelitbangda, yang sebelumnya dijabat Harry Wolf. Tajudin Sainkadir yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial dilantik menjadi Kadis Perindag menggantikan Gaghaube.

Posisi Kadis Sosial dijabat Danny Mandak, yang sebelumnya sebagai Kepala Kesbang pol. Selanjutnya, Vebe AK Bawole yang sebelumnya Kepala Dinas PMPTSP Dilantik menjadi Kadis P3A, sedangkan jabatan yang ditinggalkan Bawole, digantikan oleh Aristarkus Pilat yang dalam jabatan lamanya sebagai Sekretaris DPRD.

Bupati Gaghana dalam sambutannya mengatakan, terkait pelantikan kelima menjadi pimpinan OPD tersebut, merupakan penyegaran organisasi pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Sangihe, yang sudah melalui seleksi dengan berbagai evaluasi, sehingga diharapkan akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, efesien dan efektif serta bertanggung jawab.

“Saya percaya dengan pengisian jabatan karena pejabat pensiun dan pengisian jabatan lowong ini, akan menjadi sebuah tatanan yang harus dijalani bersama. Begitu juga dengan dilantiknya lima orang pejabat tinggi pratama, namun masih ada jabatan pimpinan OPD yang masih kosong dan akan segera diisi,” ujar Gaghana.

Dikatakanya, yang harus dilakukan juga terkait dengan jabatan admistrator yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pesan penting yang disampaikan Gaghana bagi para Pimpinam OPD bahwa tuntutan masyarakat untuk melihat arah kebijakan dan kinerja pemerintah menjadi sorotan utama.

“Kalau berbuat sesuatu yang baik itu hal biasa. Namun yang tidak biasa adalah ketika munculnya, keluhan dan sorotan masyarakat terkait buruknya pelayanan atau kinerja yang tidak memberikan dampak,” tagasnya lagi.

Gaghana juga berharap dengan adanya rotasi ini, ada penyegaran pemahaman serta penyesuaian terhadap kinerja dari pimpinan OPD yang baru dalam pelayanan publik dan masyarakat, dalam agenda-agenda besar untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Karena kalau pelayanan publik tidak memenuhi standar yang diinginkan oleh masyarakat, maka akan berdampak yang kurang baik, bahkan memberikan nilai ketidak puasan terhadap kinerja pemerintah daerah yang harus kita hadapi bersama. Untuk itu saya berharap, kita secara maksimal dapat melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing OPD,” tutup Gaghana. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =