Jadi Timses OD-SK, Hontong Tinggalkan Partai Beringin ?

0
298
Helmud Hontong Saat Bersama Timses ODSK

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Sekertaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Sangihe, Helmud Hontong, dikabarkan telah meninggalkan partai berlambang pohon beringin itu.
Dengan masuknya nama Hontong dalam daftar tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, dari PDIP, Olly Dondokambey – Steven Kandouw (ODSK), untuk Kabupaten Sangihe, dinilai sebagai bentuk penegasan dirinya untuk meninggalkan PG yang telah mengusungnya menjadi wakil Bupati Sangihe.

Sikap Hontong yang dinilai telah berkhianat pada partai yang telah membesarkan namanya itu, dibenarkan ketua harian DPD II PG Sangihe, Jusak Ruitan bahwa apa yang dilakukan Sekertaris DPD II PG Sangihe tersebut merupakan sikap dan pilihan politiknya, dan bukan karena dipecat dari kepengurusan partai.

“Itu merupakan keputusan politik beliau (Helmud Hontong) untuk menjadi Timses dari pasangan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP. Padahal Cagub dari PG adalah Ibu CEP yang nota bene sebagai Ketua DPD I PG Sulut, namun yang bersangkutan justeru mendukung pasangan Cagub-Cawagub dari partai lain. Kamipun menghargai apa yang telah menjadi keputusannya” ujar Ruitan.

Menyikapi hal tersebut, Ruitan mengatakan, Jumat tanggal 11 September 2020, pihaknya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) PG di Hotel Nasional, Tahuna, untuk pengambilan keputusan terkait sikap Sekertaris Partai yang dinilai sudah tak lagi mematuhi AD/ART partai.

“Intinya, tanpa Helmud, Golkar Sangihe akan maksimal berjuan untuk memenangkan CEP-SSH, pada Pilgub yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Dan perlu kami tegaskan bahwa DPD II PGolkar Sangihe tidak pernah memecat atau memberhentikan Helmud Hontong sebagai sekertaris partai tetapi beliau sendiri yang memilih meninggalkan nya,” tandas Ruitan.(onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 8 =