Gaghana Sebut Masyarakat Perbatasan Patuh dan Disiplin Prokes Covid 19

0
86
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana Bersama Rombongan Saat Tiba di Pulau Kawaluso Kecamatan Kepulauan Marore

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengaku kagum dan bangga atas sikap masyarakat pulau yang sangat patuh dan disiplin dalam menjalani hidup ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya sangat bangga terhadap kepatuhan dan disiplin masyarakat pulau yang begitu koncern pada protokol kesehatan, dalam menjalani aktivitas kehidupan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Saya juga mengapresiasi kepada pemerintah Kecamatan Kepulauan serta para Kapitalaungnya, yang secara terus menerus mensosialisasikan tentang manfaat protokol kesehatan,” ujar Gaghana.

Hal tersebut disampaikan Gaghana saat melakukan kunjungan kerja di lwilayah kepulauan masing-masing, pulau, Lipang, Kawaluso, Matutuang, Kawio dan Pulau Morore, Senin (12/10). Ketua TP PKK Sangihe, Ny Ririswati Gaghana – Katams serta sejumlah pimpinan OPD yang turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, menyerahkan paket bantuan bahan pokok (Bapok) secara maraton bagi warga di lima pulau yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 823 Paket Bahan Pokok / Bapok yang diserahkan kepada warga pulau meliputi, Pulau Lipang 112 paket Bapok, Kawaluso 230 paket, Pulau Marore 226 paket, Matutuang 97 paket dan Pulau Kawio 115 paket Bapok.

Bupati Gaghana Bersama Ketua TP PKK Sangihe, Ny Ririswati Gaghana Katamsi Saat Menyerahkan Bantuan Paket Bapok Bagi Warga di Pulau Marore

Selain itu pemerintah daerah juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada 200 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dalam bentuk Beras Bulog masing – masing 30 Kilogram per KK. Dimana untuk pulau Lipang terdapat 21 penerima, Kawaluso 54 Penerima, Kawio 43 Penerima, Marore 45 Penerima dan Matutuang 37 Penerima.

Dalam moment tatap muka bersama warga, Gaghana mengungkapkan kehadiran Pemda Sangihe merupakan bentuk kepedulian kepada warga kepulauan yang terdampak Covid-19.

“Tentunya agenda ini, kami lakukan demi masyarakat Sangihe. Hal ini memang sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah dalam mengayomi masyarakatnya dan kiranya setiap paket bantuan Bapok yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” tutup Gaghana. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − ten =