DAU Pemkab Sangihe Minus Rp 60 Miliar

0
385
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Harry Wolf

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kasus Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia, ternyata tak hanya berdampak bagi kehidupan sosial penduduknya yang mengalami krisis keuangan akibat kehilangan pekerjaan pasca Pandemi tersebut.

Demikian halnya dengan anggaran pemerintahan, dimana di seluruh daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengalami penyesuaian anggaran akibat Pandemi ini hingga menyebabkan Dana Alokasi Khusus (DAU) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2020 mengalami penurunan hingga mines 60 miliar, dari 566 miliar.

Hal tersebut dikemukakan Sekda Sangihe M Harry Wolf kepada Indonesiablitz.com, Kamis (5/11). Dia mengatakan penyesuaian dana DAU ini, tidak hanya berlaku di Sangihe, tetapi di seluruh daerah di Indonesia.

“Memang untuk DAU Sangihe tahun 2020 ini mengalami mines 60 miliar dari nilai DAU sebelumnya 566 miliar, yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19. Dan imbasnya semua OPD di Kabupaten Kepulauan Sangihe terkena realokasi dan refokusing anggaran, kecuali Dinas Kominfo yang tidak terkena realokasi dan refokusing,” ujar Wolf.

Namun demikian Harry Wolf memaparkan bahwa, Pemerintah daerah atas arahan Bupati telah melakukan berbagai langka kongkrit dalam mengatasi kekurangan anggaran pada DAU 2020 ini dengan cara merealokasi dan merefokusing anggaran di seluruh OPD, kecuali Dinas Kominfo. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =