Jumlah Pasien Covid 19 Terus Bertambah, Thungari Ingatkan Warga Patuhi 3M

0
243
dr Joppy Thungari, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe.

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Kasus Covid – 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga tanggal 27 November 2020, pasien positif Corona berjumlah 39 orang dengan rician 32 pasien sembuh, 2 meninggal dan 5 pasien sedang dalam isolasi.

“Berdasarkan siaran pers Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, tertanggal 26 November 2020, ketambahan dua orang pasien positif Corona,” ujar Jurubicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Joppy Thungari, kepada wartawan Jumat 27 November 2020.

Dia mengatakan, pihaknya mencatat kedua warga tersebut masing-masing pasien 38 dengan rincian, laki-laki 56 tahun alamat Kelurahan Sawang Bendak Kecamatan Tahuna yang diswab tanggal 13 November 2020 dan saat ini sedang diisolasi di RS Liun Kendahe Tahuna.

Sedangkan pasien 39, dengan rincian laki-laki, 72 tahun, Kelurahan Tona I Kecamatan Tahuna Timur, pengambilan swab 11 November 2020 dengan hasil positif Corona dan saat ini sedang di isolasi di RS Liun Kendafe Tahuna.


Dengan ketambahan dua kasus Covid-19 di Sangihe tersebut, Thungari yang juga sebagai Kadis Kesehatan itu, menghimbau kepada, seluruh warga Tampungang Lawo, agar tetap mematuhi Protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.


“Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus di Sangihe, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap melaksanakan aktivitas, yaitu wajib pakai masker, jaga jarak serta menghindar dari kerumunan orang banyak,” imbuh Thungari. (onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + thirteen =