Langkah Bijak Gaghana Dalam Memberi Perlindungan Kepada Rakyatnya

0
279
Bupati Gaghana Saat Menyerahkan Bantuan Paket Bahan Pokok Bagi Warga Kepulauan yang Terdampak Covid-19.

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memiliki Slogan “Membangun Dengan Kasih” yang selama ini kerap disalahkaprahkan oleh pihak tertentu, telah dijawab Bupati Jabes Ezar Gaghana, melalui komitmen kerja nyata yang selama ini, tak diketahui banyak orang.

Bupati Gaghana Saat Menyerahkan Jaminan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Warga Nelayan Yang Meninggal Dunia

Bupati bersama jajarannya, telah mengimplementasikan slogan itu, kepada rakyatnya bukan kepada kelompok tertentu. Buktinya, ditengah Pandemi yang memoroti seluruh sendi kehidupan sosial masyarakat, secara maraton Gaghana bersama jajarannya mendatangi masyarakatnya yang tinggal di wilayah kepulauan. Selain memberi motivasi kepada warga kepulauan, Gaghana selaku pimpinan daerah menyerahkan paket Bantuan Pokok sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi warga yang terdampak Covid 19.

Bentuk Kepedulian Bupati Gaghana Kepada Masyarakat Kepulauan, Bupati Kep. Sangihe secara rutin mendatangi kawasan pulau terluar untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat perbatasan

Bupati Gaghana benar-benar mengimplementasikan instruksi Presiden Joko Widodo, bahwa setiap kepala daerah harus memegang penuh kendali dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, yang inti tugasnya memberi perlindungan kepada warganya.

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana Saat Menyambut Pejabat dari Kementrian Perikanan Kelautan RI di Rumah Jabatan Bupati

Program penting lainya yang mungkin belum pernah dilakukan oleh pimpinan daerah lainya, adalah ketika Bupati Gaghan menyantuni BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas Medis non ASN, para aparat kampung seperti kepala lingkungan dan meweteng termasuk para sopir angkot, tukang Ojek serta para buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana, Saat menyerahkan Bantuan berupa Alat Tangkap Ikan Bagi Kelompok Nelayan Sangihe

Bahkan memasuki akhir tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe memberi asuransi BPJS bagi 1278 pekerja formal dan 438 pekerja informal. Inilah bentuk perhatian serta pembelaan yang diberikan pemerintah daerah bagi masyarakatnya, sebagai implementasi dari slogan Membangun Dengan Kasih.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ririswati Gaghana Katamsi, Saat Menyerahkan Asuransi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Informal

Dan hal yang paling membanggakan bagi pemerintah daerah serta masyarakat Sangihe, lebih khusus bagi nelayan, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan, akan segera merealisasikan usulan Pemkab Sangihe terkait program pengembangan sektor Perikanan, hal itu dibuktikan dengan kehadiran Kepala Pusat Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM).

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana Saat Menyerahkan Bantuan Presiden Bagi Usaha Mikro dan Kecil

Ibu Rina M.Si bersama jajarannya dalam kunjungan kerja di negeri Tampungang Lawo, dimana dalam audiensi dengan Bupati Jabes Gaghana pada Jumat 4 Desember 2020 bahwa pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan RI berkomitmen akan mengawal dan mendukung berbagai Program dan Kegiatan Pemkab Sangihe serta akan segera merealisasikan apa yang diusulkan oleh pemerintah daerah di Kementerian Perikanan Kelautan.

Bupati Gaghana Saat Menyerahkan Asuransi Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Non Formal


“Malunsemahe pak Bupati”
Selamat Menyongsong dan Merayakan Natal Tuhan Yesus Kristus, 25 Desember 2020 dan Selamat Menyongsong serta merayakan Tahun Baru, 1 Januari 2021. (onal Katiandagho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + eleven =